Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penjual Umbul-umbul Mulai Menjamur

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 July 2020 12:00

Penjual Umbul-umbul Mulai Menjamur

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Jelang Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-75 mendatang, para penjual bendera merah putih dan umbul-umbul tampak mulai menjamur di sepanjang jalan raya Kabupaten Bojonegoro.

Momen seperti ini cukup langka, dalam kurun waktu satu tahun, para penjual umbul-umbul hanya menjajankan dagangannya di sepanjang jalan raya pada saat menjelang bulan Agustus tiba.

Terlihat dari bermacam-macam ukuran bendera dan umbul-umbul berjajaran dan siap untuk menyemarakkan dan memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Menurut, Imam salah satu penjual umbul-umbul di Jalan aya Kecamatan Kapas, bahwa tujuan menjual berbagai macam pernak-pernik umbul-umbul tersebut sebagai bentuk memeriahkan HUT RI yang ke-74 mendatang, yang tidak lama lagi akan dilaksanakan oleh seluruh rakyat Indonesia, sebagai bentuk bukti bahwa Indonesia telah merdeka.

"Tujuan menjual ini, selain mencari penghasilan, di sisi lain juga untuk ikut menyambut dan memeriahkan HUT RI juga," ujarnya kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (25/7/2020).

Dikatakan, untuk saat ini pembeli bendera umbul-umbul sudah cukup ramai, meski bulan Agustus masih satu pekan lagi lamanya. "Hari ini sudah cukup ramai meski belum memasuki bulan Agustus," lanjutnya.

Terpisah, penjual umbul-umbul lain Agus, yang berjualan di Jalan Raya Kecamatan Sumberrejo juga mengatakan hal seruga. Penjualannya mulai ramai sejak hari ini.

Terlihat berbagai macam ukuran bendera dan jenis umbul-umbul jualannya terpampang di sisi kanan kiri jalan raya, para pengendara sesekali menghampiri dan membeli dagangannya.

"Alhamdulillah, sudah lumayan ramai pembeli sejak hari ini," ucapnya sembari melayani pembeli. [lin/ito]

Tag : bendera, umbul-umbul, agustus, bojonegoro, harga, pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini