Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Cabai Merah Besar Mulai Naik

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 July 2020 09:00

Harga Cabai Merah Besar Mulai Naik

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Harga jual cabai merah di tingkat petani meningkat. Sebelumnya harga jual cabe merah itu hanya sekitar Rp10.000 perkilonya, namun saat ini harganya sudah berada Rp13.000 sampai Rp15.000 per kilonya.

"Harga jual cabai merah besar saat ini sudah ada kenaikan," kata Parjo salah satu petani cabai merah besar di Desa Pancur Kecamatan Temayang, Bojonegoro.

Parjo mengaku dirinya sempat khawatir harga cabai merah besar yang ia tanam tidak bisa balik modal, dikarenakan harga jualnya di tingkat petani cukup murah. Padahal cabai butuh perawatan ekstra agar hasilnya cukup bagus.

"Syukur hasil cabai di lahannya cukup bagus, meski awalnya sempat diserang hama," cakapnya.

Samidi, petani lain juga memang juga khawatir, karena harga jual cabai merah di tingkat petani cukup murah, diharapkan dengan kondisi cuaca seperti ini harga jualnya tetus bisa naik. "Harga jual cabai merah memang sempat dihargai Rp10.000 per kilonya," ucapnya.

Selama ini para petani menjual hasil panennya kepada pengepul yang datang untuk mengambil cabai

"Syukur hasil panen saya cukup bagus," ujarnya.[saf/lis]

Tag : Harga, Cabai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini