18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bakesbangpol Bojonegoro Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

blokbojonegoro.com | Monday, 27 July 2020 15:00

Bakesbangpol Bojonegoro Gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

 

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com -   Dalam rangka meningkatkan kesadaran bela negara, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar Seminar Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan mengusung tema 'Aksi Nyata Bela Negara di Era Kekinian' di Balai Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Senin (27/7/2020).

Acara yang merupakan rangkaian kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020 ini dihadiri Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kepala Bakesbangpol, Mahmudi, S.Sos., MM., anggota Komisi IV DPR-RI, Farida Hidayati, Rektor Unugiri, Prof. Dr. Ridwan, Ketua Dewan Juang 45, Sugianto, Forkopimcam, Kades Lebaksari serta masyarakat setempat.

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi, S.Sos., MM., menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk membangkitkan kembali rasa dan semangat kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat guna menjaga keharmonisan dengan tidak mudah terprovokasi.

"Kegiatan dilaksanakan guna memberi dorongan kepada masyarakat untuk lebih cinta tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujarnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, dalam sambutannya menyampaikan, wawasan kebangsaan harus tetap terus terpelihara, agar terciptanya sikap saling untuk menghargai. Sehingga, tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa yang erat.

Saat ini, perkembangan budaya dari luar yang masuk ke Indonesia sangat pesat, khususnya melalui siaran televisi dan media sosial. Sehingga, hal ini bisa mempengaruhi kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya meminta untuk memperkuat budaya lokal. Di antaranya dengan cara melakukan pembinaan-pembinaan, dan memberikan edukasi khususnya kepada generasi muda.

"Oleh karena itu, kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai tanah air melalui hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara tanpa membedakan agama, S
suku dan golongan," ujar Bupati Anna Muawanah.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto,  menyampaikan, melalui tema 'Aksi Nyata Bela Negara di Era Kekinian', TNI sebagai komponen utama dalam pertahanan negara selalu bersinergi dengan komponen lainnya untuk saling menggelorakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk cinta NKRI. Dengan kegiatan Bhakti TNI salah satunya TMMD imbangan 2020 ini dapat memupuk rasa cinta tanah air dengan wujud nyata membangun desa secara bersama-sama melalui kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Untuk memupuk cinta tanah air guna bela negara, perlu kesadaran wawasan kebangsaan dari pribadi ditularkan kepada keluarga dan lingkungan sampai menjadi kesadaaran masyarakat yang berwawasan kebangsaan untuk ketahanan nasional kita. Cerita sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam memperoleh kemerdekaan ini harus selalu disampaikan kepada generasi muda agar mengetahui jati diri bangsanya. Sehingga para pemuda kita akan mempunyai jiwa yang kokoh dalam membela dan mempertahankan NKRI dari segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun luar," pungkasnya. [lis]

Tag : Tni, tmmd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more