Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masjid Agung Laksanakan Salat Ied, Jemaah Harus Taat Protokol Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 July 2020 17:00

Masjid Agung Laksanakan Salat Ied, Jemaah Harus Taat Protokol Kesehatan

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Masjid Agung Darussalam Kabupaten Bojonegoro, pada Hari Raya Idul Adha masa pandemi Covid 19 tetap akan menggelar salat Idul Adha. Tetapi dalam pelaksanaan salat, para jemaah harus mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu pengurus Masjid Agung Darussalam Bojonegoro, Maimun Syafi'i mengatakan, Masjid Agung Darussalam tetap menggelar Salat Idul Adha, namun karena masih dalam pandemi covid-19 para jemaah diharuskan mematuhi protokol kesehatan.

Lanjut Maimun Syafi'i, semua protokol kesehatan bagi jemaah sudah dipersiapkan.

"Saat pelaksanaan Salat Idul Adha tidak ada pembatasan jemaah, asal semua bisa mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Maimun Syafi'i menambahkan, sebelum masuk ke masjid, petugas keamanan akan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat seperti mengecek suhu tubuh tiap jamaah.

"Serta Jemaah diharuskan menjaga kebersihan tangan dengan mencuci secara rutin mengunakan air dan sabun yang disediakan atau hand sanitizer," ujarnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Bojonegoro, Suhaji mengatakan, masjid diperbolehkan menggelar Salat Idul Adha dengan syarat pengurus masjid harus mematuhi protokol kesehatan dan memeriksa secara ketat suhu tubuh para jemaah.

"Yang terpenting pengurus masjid dan jamaah mematuhi protokol kesehatan, hal itu, untuk mencegah penyebaran Covid 19," pungkasnya.[saf/lis]

Tag : Salat, id, masjid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini