Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Gelar Salat Ied, Masjid Al Birru Tetap Sembelih Hewan Kurban

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 July 2020 19:00

Tak Gelar Salat Ied, Masjid Al Birru  Tetap Sembelih Hewan Kurban

 

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Masa pandemi Covid 19, Masjid Agung Al Birru Pertiwi Kecamatan Dander tidak menggelar Salat Idul Adha. Meski begitu, pihak ta'mir tetap melaksanakan penyembelihan hewan kurban, pada hari kedua perayaan Lebaran.

"Untuk Salat Idul Adha tahun 2020 ini sementara tidak digelar, namun menyembelih hewan kurban tetap dilaksankan," kata Ketua Pengurus Masjid Al Birru Pertiwi Dander, Agus Sholahuddin.

Menurut pria yang disapa Gus Sholah tersebut, tidak digelarnya salat idul adha tersebut guna sebagai antisipasi kepada para jemaah agar virus corona tidak sampai menyeba

Lanjut Gus Sholah, meski begitu untuk pelaksanaan penyembelihan kurban tetap dilaksanakan pada hari kedua.

"Pembagian daging kurban akan diberikan kepada ribuan masyarakat sekitar, karena Pembagian daging kurban ini menjadi hal rutin yang dilakukan setiap tahunnya," ujarnya.

Masih kata Gus Sholah, untuk pembagian daging kurban selain untuk jemaah, juga akan dibagikan kepada anak yatim, fakir miskin serta masyarakat yang ada di Dander.

"Rencananya ada 7 ekor sapi bakal disembelih di Masjid Al Birru dan beberapa ekor sapi yang lain bakal diberikan ke masjid untuk disembelih sebagai kurban," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[saf/lis]

Tag : Masjid, salat, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini