Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya

blokbojonegoro.com | Sunday, 02 August 2020 07:00

Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya

 Reporter: --

blokBojonegoro.com - Meski bunga pepaya meninggalkan rasa pahit di lidah sehingga tidak populer dikonsumsi oleh banyak orang. Namun, manfaat bunga pepaya untuk kesehatan tetap tidak bisa dianggap remeh karena bagian ini kaya akan berbagai senyawa kimia tumbuhan, seperti flavonoid, sterol, triterpenoid, tanin, hingga polifenol.

1.Mencegah kanker

Dikutip dari berbagai jurnal yang menayangkan hasil riset, mengonsumsi bunga pepaya dapat menurunkan resiko infeksi dalam tubuh. Seperti kita ketahui bersama bahwa peradangan merupakan cikal bakal tumbuhnya sel tumor yang berpotensi berubah menjadi kanker ganas.

2.     Mencegah Stroke

Tidak hanya penyakit jantung, manfaat bunga pepaya gantung untuk melancarkan peredaran darah juga berdampak pada penurunan resiko serangan stroke. Penyakit stroke adalah penyakit serius yang diakibatkan oleh tidak adanya aliran darah ke otak. Penyakit ini tentu saja berbahaya karena bisa menyebabkan kematian.

3.     Memperlancar Aliran Darah

Bunga pepaya memiliki semua zat yang diperlukan untuk memperlancar aliran darah di dalam tubuh kita. Tidak hanya itu, Anda yang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi juga bisa mengonsumsi bunga pepaya untuk menurunkan tekanan darah.

4.     Mengobati Infeksi Lambung

Manfaat bunga pepaya dalam mengatasi penyakit infeksi lambung memang harus diimbangi dengan sejumlah metode pengobatan lainnya, tak terkecuali soal pengaturan pola makan Anda. Kendati demikian, kadar antioksidan yang terdapat di dalam bunga pepaya memang tak bisa dipungkiri efektif mengobati lambung yang terinfeksi.

5.     Melancarkan Sistem Pencernaan

Buah pepaya dikenal memiliki manfaat untuk mengatasi masalah pencernaan. Tidak hanya buahnya, ternyata bunga pepaya pun memiliki manfaat yang sama. Hal ini dimungkinkan karena bunga pepaya juga memiliki kandungan enzim papain yang memang berfungsi melancarkan sistem pencernaan dan mencegah konstipasi. [lis]

Sumber: ringtimesbanyuwangi.com


Tag : Bunga, pepaya, stroke



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini