Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

36 Siswa SMPN 4 Bojonegoro Dapat Beasiswa dari Baznas

blokbojonegoro.com | Monday, 03 August 2020 14:00

36 Siswa SMPN 4 Bojonegoro Dapat Beasiswa dari Baznas

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Puluhan Siswa kurang mampu di SMPN 4 Bojonegoro, Senin (3/8/2020) mendapatkan program bantuan beasiswa dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bojonegoro, guna mendukung proses pembelajaran siswa di tengah masa pandemi covid 19 yang masih berlangsung.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Ketua Baznas serta Kepala SMPN 4 Bojonegoro. Program bantuan beasiswa ini upaya sinergisitas antara Baznas Bojonegoro bersama Disdik Bojonegoro untuk mendukung pendidikan agar tetap berjalan meski masih dalam pandemi covid 19.

Ketua Baznas Bojonegoro, Nurul Huda mengatakan, ada ratusan juta yang dianggarkan Baznas untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Bojonegoro, salah satunya melalui program pemberian bantuan beasiswa genius yang dilaksanakan saat ini di SMPN 4 Bojonegoro.

"Untuk siswa di SMPN 4 ini ada 36 siswa kurang mampu yang diberikan bantuan beasiswa selama setahun," jelas Nurul Huda kepada blokBojonrgoro.com.

Kepala SMPN 4 Bojonegoro, Agus Sugianto mengucapkan bantuan beasiswa ini pastinya sangat bermanfaat bagi siswa terlebih lagi untuk untuk mendukung pembelajaran siswa terlebih lagi saat ini pembelajaran menggunakan sistem daring.

"Bantuan ini, tentunya sangat berguna bagi siawa untuk tetap bisa melaksanakan KBM," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Dandy Suprayitno mengungkapkan beasiswa kepada siswa ini slah satu bentuk kecintaan Baznas Bojonegoro dalam dunia pendidikan diantara ikut mencerdaskan generasi penerus bangsa. Sehingga, meski ditengah masa pandemi proses KBM harus tetap berjalan baik model pembelajaran melalui metode Daring atau luring atau dengan model pembelajaran lainnya.

"Dengan bantuan ini, siswa harus punya tanggun jawab untuk terus belajar meski ditengah pandemi covid 19 yang masih terjadi," ucapnya.

Meski begitu, dengan bantuan ini, diharapkan baznas juga tidak hanya berhenti disini dalam mendukung pendidikan di Bojonegoro. Pasalnya, pekerjaan rumah Disdik dalam memajukan pendidikan masih banyak terlebih lagi memajukan pendidikan siswa yang berada di pinggiran Bojonegoro, terlebih lagi di pandemi covid 19 ada beberapa wilayah desa yang jaringan internetnya belum bisa dijangkau.

"Saya harap, baznas bisa juga ikut bersinergi dalam memajukan dunia pendidikan di Bojonegoro," pungkas Dandy spaan akrabnya.[saf/ito]

 

Tag : Baznas, Bojonegoro, beasiswa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini