15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Yuk Belajar Ala Millenial di Taman Kunto Wijoyo Mojodeso

blokbojonegoro.com | Thursday, 06 August 2020 13:00

Yuk Belajar Ala Millenial di Taman Kunto Wijoyo Mojodeso

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sekian lama, tentu membuat banyak generasi millenial belajar dari rumah. Masih dalam bayang-bayang Covid-19, para millenial tampaknya mulai bosan menghabiskan waktu seharian dengan gadget kesayangan mereka.

Berdiam diri, tentu membuat mereka jenuh dan ingin mengunjungi tempat yang bisa memberikan pengalaman berbeda.

Untuk melepas penat dan kejenuhan, Taman KW atau Kunto Wijoyo bisa jadi alternatif. Area mungil yang berlokasi di RT. 11 Desa Mojodeso, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini sebetulnya adalah pusat kegiatan bagi kelompok Asman Toga Kunto Wijoyo.

Di tempat ini, aneka tanaman herbal dibudidaya sekaligus dimanfaatkan menjadi minuman herbal sehingga pengunjung taman ini bisa  berkonsultasi tentang keluhan kesehatan yang dialami.

Sembari menikmati minuman herbal untuk meredakan sakit yang diderita, terdapat sekitar 15 jenis minuman herbal di tempat ini dengan sistem pembelian per-order atau pesan satu hari sebelumnya. Untuk harga jual minuman herbal ini pun relatif terjangkau yakni seharga Rp7.000 per 330 ml.

"Selain aneka minuman herbal dari berbagai jenis bunga dan daun, pengunjung juga bisa menikmati layanan pijat acupressure di Taman Kunto Wijoyo," ucap Koordinator Taman Kunto Wijoyo, Adib Nurdiyanto.

Pemijatan dilakukan oleh tenaga pijat yang terlatih oleh Puskesmas Kapas sehingga memang bertujuan untuk meredakan keluhan kesehatan para pengunjung.

"Disamping acupressure, juga tersedia layanan pijat urut untuk pengunjung yang merasa capek atau pegal. Lama durasi pijat urut ini adalah sekitar 80 menit dengan tarif yang sangat terjangkau, yakni Rp50.000," ujar Koordinator Taman Kuntowijoyo, Adib Nurdiyanto.

Tak hanya edukasi berkaitan toga, minuman herbal dan acupressure saja. Bagi millenial yang suka kegiatan olahraga pun bisa terpuaskan di taman ini.

Di Taman KW ini, pengunjung juga bisa belajar menembak. Konsep menembak di tempat ini adalah upaya mengurangi hama pertanian, yakni tikus. Dengan menggunakan senapan angin, para millenial ini dipandu untuk bisa menggunakan senapan dan mengenai target sasaran.

Sementara itu, bagi pengunjung yang suka dengan berbagai macam tantangan, di Taman KW ini juga menyediakan atraksi saat malam hari. Atraksi ini tidak hanya ditampilkan oleh ahli namun juga bisa dicoba oleh semua pengunjung mulai usia 10 tahun hingga dewasa.

Atraksi yang dimaksud yakni memegang api dengan tangan kosong, tentu sensasi yang luar biasa dengan jepretan kamera yang tepat akan memberikan pengalaman seru bagi pengunjung. Pelatih pun telah memastikan bahwa kegiatan ini aman, dan telah sesuai prosedur kegiatan yang mengutamakan keselamatan bersama.

Berbeda dari tempat edukasi yang lain, Taman Edukasi Kunto Wijoyo ini tidak bisa dikunjungi setiap saat. Melainkan harus menghubungi pihak pengelola terlebih dahulu, untuk pengunjung pun dibatasi di bawah 7 orang setiap kali kunjungan.

"Hari efektif pengunjung rata-rata datang saat sore hari. Sementara saat di akhir pekan, bisa dikunjungi mulai pagi hingga sore. Untuk masa pandemi ini, protokol kesehatan pun tetap diutamakan demi memutus mata rantai Covid. Yakni dengan menggunakan masker ketika berkunjung, menjaga jarak serta mewajibkan cuci tangan," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Taman, edukasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat