23:00 . Diguyur Hujan, Cak Lontong Hingga Slank Hibur Nahdliyyin di Gelora Delta   |   20:00 . Besok Wapres RI Resmikan Proyek Lapangan Gas JTB Bojonegoro   |   19:00 . Inilah Lirik, Arti dan Keutamaan Sholawat Asyghil   |   18:00 . Pengeras Suara Mati, Sholawat Asyghil Menggema   |   17:30 . Merinding, 12.000 Banser di 1 Abad NU   |   17:00 . Disalami Presiden, Banser NU Mewek   |   16:30 . Parade Drumband Banser Dipuji Presiden Jokowi   |   16:00 . Erick Thohir: Energi Positif NU Perkuat Nilai Kebangsaan   |   15:30 . Paduan Suara UINSA Pakai Baju Adat   |   15:00 . Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Intens Survei Kepuasan Masyarakat   |   14:00 . Presiden: NU Akan Tumbuh Semakin Kokoh Masuk Abad Kedua   |   13:30 . Lautan Manusia di 1 Abad NU   |   13:00 . Baznas RI Salurkan 350 Kambing Program Balai Ternak Jadid Farm   |   12:30 . Orkestra Addie MS yang Ikonik   |   12:00 . Mereduksi Angka Pernikahan Dini   |  
Wed, 08 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Samsul Arif: Promosikan Bojonegoro, Lewat Sepakbola Nasional

blokbojonegoro.com | Friday, 07 August 2020 10:00

Samsul Arif: Promosikan Bojonegoro, Lewat Sepakbola Nasional

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pemain sepakbola nasional asal Kabupaten Bojonegoro, Samsul Arif mencoba berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Kamis (6/8/2020) sore.

Mantan straiker Persibo Bojonegoro itu berharap muncul pesepakbola profesional asal Bojonegoro yang bisa mempromosikan Kota Ledre.

"Sekarang ini latihan terus, pertengahan Agustus baru latihan bersama tim Persita," kata Samsul Arif usai memperkuat Askab PSSI Bojonegoro melawan Lapoek FC.

Pemain yang gemar mengenakan nomor punggung sembilan itu merasa prihatin, karena saat ini tidak hanya Bojonegoro saja, kondisi sepakbola nasional juga terpuruk sebab pandemi Covid-19. Selain itu Samsul juga berharap sepakbola Kabupaten Bojonegoro bisa jaya kembali ke kancah nasional.

Pasalnya lanjut Samsul, Bojonegoro memang tertinggal dengan daerah lain, karena semua tahu Persibo belum bisa naik (kasta nasional).

Selain itu dari regenerasi dirasakan masih minim juga, tapi ini bukan akhir segalanya. Yang punya niat dan fashion di sepakbola tetap harus berbangga.

"Buat sepakbola Bojonegoro, semoga kedepan lambat lahun bisa naik ke kasta tertinggi sepakbola dan yang terpenting kita bisa mencetak pemain yang bisa berkompetisi di level nasional lagi. Karena itu Bojonegoro butuh figur-figur sepakbola nasional yang bisa mempromosikan Bojonegoro," terang pemain asal Desa Mojodelik Kecamatan Gayam yang sering menjadi andalan Timnas Indonesia ini.

Samsul Arif juga berpesan kepada pemain muda Bojonegoro agar tekun berlatih. "Semangat latihan terus, sukses ada di depan mata," pesan pemain yang pernah memperkuat Arema dan juga Barito Putra itu.

Sementara Kapten Lapoek FC yang juga sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Ludfi menuturkan, sepakbola memang salah satu olahraga yang memasyarakat. Namun bisa menjadi profesi, jika diseriusi dan ditekuni menjadi pemain sepakbola profesional.

"Pemain nasional asal Bojonegoro seperti Samsul Arif, harus terus dimunculkan. Sehingga pembinaan sepakbola harus terus dilakukan," tutur politisi Partai Demokrat yang dua kali menjadi wakil rakyat itu.

Seperti diketahui, saat pertandingan Askab PSSI Bojonegoro melawan Lapoek FC berkesudahan 3-7. Samsul Arif yang bermain di babak kedua menjadi tumpuan Askab PSSI Bojonegoro, meskipun kalah 3-7, Samsul ikut menyumbangkan satu gol lewat tendangan kerasnya. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti meskipun mampu dihalau penjaga gawang, namun bola yang sangat keras tetap bergulir masuk ke gawang Lapoek FC. [zid/mu]

Tag : samsul arif, sepakbola



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more