Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan

blokbojonegoro.com | Saturday, 08 August 2020 14:00

Persiapan Kejuaraan di Jakarta Secara Virtual,10 Atlet Karate Intensifkan Latihan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Di masa Pandemi covid 19 yang masih berlangsung, 10 atlet Karate Bojonegoro, bakal mengikuti event kejuaraan PB Lemkari virtual 2020 yang digelar di Jakarta pada bulan Oktober mendatang. Guna mengikuti event itu, para atlet tersebut sudah melakukan persiapan dengan melaksanakan latihan.

"Atlet yang mengikuti Kejuaraan PB Lemkari itu, hanya mengirimkan video. Di event itu yang dinilai hanya dari segi seni keindahan gerakan atau Sinshe (Karate dan Lima)" kata Pelatih Karate Bojonegoro, M Zaenal Arifin.

Pria yang juga sebagai pengawas Madrasah itu mengungkapkan, kategori yang dipertandingkan itu yakni kategori Kata dan atlet Bojonegoro bakal mengikuti di 7 nomor kategori "Kata", yakni nomor Kata usia dini, Kata Pemula, kata pra Pemula, Kadect, di bawah U-21, Senior, Yunior dan Veteran.

"Untuk nomor Kata Usia dini, Pra pemula dan Pemula diikuti atlet putra dan putri," ujar Zaenal sapaan akrabnya.

Adapun persiapan untuk mengikuti kejuaraan itu, para atlet mulai menggelar latihan rutin dibawah asuhan pelatih, hal tersebut agar capaian atlet yang didapat pada kejuaraan PB Lemkari nanti bisa maksimal. Lantaran, mengaca pada event kejuaraan Piala Walikota Surabaya yang digelar 2 minggu lalu, atlet Bojonegoro belum mencatatkan hasil yang maksimal.

"Kita tidak ingin event Piala Walikota Surabaya terulang lagi, Makanya atlet yang ikut event PB Lemkari kita intensifkan latihan," cakap Zaenal.

Seperti diketahui, setelah kian lama vakum tidak menggelar latihan sekitar 3 bulan, akibat Pandemi virus corona yang mewabah, cabor Karate telah menggelar latihan kembali, namun latihan tersebut dilaksnakan seminggu sekali, lantaran guna memulihkan kondisi fisik para atlet. Dengan kondisi itu, kesiapan atlet dalam mengikuti event belum bisa maksimal.[saf/ito]

 

Tag : Karate, Bojonegoro, kejuaraan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini