Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelihara Hewan Imut, Kina Bisa Raup Untung

blokbojonegoro.com | Monday, 10 August 2020 09:00

Pelihara Hewan Imut, Kina Bisa Raup Untung

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Peluang usaha bisa datang dari mana saja, ada yang iseng-iseng menekuni suatu hal tiba-tiba bisa jadi peluang usaha, ada juga yang karena memelihara hewan yang disukai juga ada yang jadi pundi-pundi rupiah.

Salah satunya wanita ini, bermula dari kesukaannya memelihara kelinci, Yayuk kini bisa meraup untung dari beternak kelinci.

Menurut wanita asal Desa Sumberbendo Kecamatn Bobol Kecamatan Sekar ini, beternak kelinci cukup mudah, dalam arti tidak membutuhkan bakat khusus, cukup telaten. Selain itu, menurut Yayuk, pahami ilmu praktis mengenai jenis dan cara pemeliharaannya.

"Beternak kelinci mempunyai nilai ekonomis tinggi, karena semua bagain dari kelinci bisa dijual, mulai dari kulit bulu, daging, bahkan kotorannya bisa menghasilkan rupiah, jika dikelola dengan baik," jelasnya.

Apabila kelinci tumbuh dengan baik pasti omzetnya juga melambung. Apa lagi kelinci termasuk ternak yang beranak banyak atau prolifik.

Ibu dari satu anak ini bisa dibilang sebagai wanita tangguh, karena sejak pertama kali beternak kelinci dari enam ekor, sekarang ini menjadi 100 ekor lebih, ia mengaku menjalankan ternak ini semuanya sendiri.

"jangan ragu-ragu dengan binatang yang imut-imut ini, karena yang imut-imut ini akan menghasilkan jutaan rupiah jika dipelihara dengan telaten dan baik," tutupnya. [her/mu]

Tag : hewan , kelinci, ternak, ternak kelinci, usaha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini