Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Forkopimda, DPRD Bojonegoro Dengarkan Pidato Presiden RI

blokbojonegoro.com | Friday, 14 August 2020 16:30

Bersama Forkopimda, DPRD Bojonegoro Dengarkan Pidato Presiden RI

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dalam rangkaian kemerdekaan RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Jumat (14/8/2020), menggelar Rapat Paripurna Istimewa. Agenda rapat kali ini mendengarkan Pidato Presiden RI pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR/DPD RI tahun 2020.

Selain dihadiri pimpinan dan anggota DPRD, paripurna istimewa  itu juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, seperti Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari dan yang lainya.

Sebelum mendengarkan sambutan Presiden RI, Joko Widodo, rapat dibuka langsung Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Solihin. Meskipun hanya menyaksikan pidato Jokowi dari siaran langsung, rapat berjalan khitmad dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Melalui agenda ini, kita bersama bisa terus bekerja dan berkreasi demi kemajuan indonesia maju," terang politisi PKB, Imam Solihin saat memimpin rapat.

Dalam pidato Jokowi menyampaikan banyak hal, terkait dukungan semua pihak membangun pembangunan dan kemajuan bangsa seperti teknologi seharusnya berperan mendukung kemajuan bangsa Indonesia.

Termasuk mengingatkan semua pihak dampak pandemi Covid-19, karena Jokowi menyampaikan semua negara, negara miskin, negara berkembang, termasuk negara-negara maju, semuanya sedang mengalami kemunduran karena terpapar Covid-19. Krisis perekonomian dunia pun terparah dalam sejarah. Di kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi negara Indonesia masih plus 2,97 persen, tapi kuartal kedua kedua minus 5,32 persen. [zid/lis]

Tag : Dprd, paripurna, rapat

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini