18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

5 Bukti "Jomblo" Lebih "Happy", Kamu Setuju?

blokbojonegoro.com | Monday, 17 August 2020 07:00

5 Bukti

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Siapa bilang status jomblo itu menyedihkan?

Sebaliknya, siapa yang bisa menjamin bahwa punya pacar menjamin hidup jadi lebih bahagia?

Mau punya pasangan sekarang atau nanti, percayalah bahwa segala sesuatunya akan indah pada waktunya.

Sementara menunggu si belahan jiwa datang pada hidup kita, simaklah dulu beberapa keuntungan "eksklusif" menjadi seorang jomblo.

1. Si jomblo lebih sering berolahraga

Sebuah penelitian di tahun 2004 silam menemukan, perempuan yang belum punya pasangan lebih banyak menghabiskan waktu dengan berolahraga dibanding yang sudah menikah atau bercerai.

Alasannya, si jomblo mempunyai waktu lebih banyak dibandingkan dengan mereka yang telah memiliki pasangan atau menikah.

2. Si jomblo punya peluang lebih besar untuk mencari pekerjaan yang lebih baik

Berdasarkan penelitian di University of Chicago tahun 2012, para single ternyata cenderung lebih produktif untuk mencari pekerjaan, dibanding mereka yang telah menikah.

Sebagai contoh, enam juta manusia jomblo di Amerika Serikat kehilangan pekerjaan di tahun 2009 akibat krisis keuangan.

Ternyata, 90 persen dari mereka berhasil mengatasi masalah krisis keuangan pribadi dengan kembali bekerja.

Sebaliknya, hanya 22 persen orang yang telah menikah bisa mendapatkan pekerjaan mereka kembali.

3. Si jomblo bisa tidur lebih banyak

Menurut survei yang dilakukan oleh Better Sleep Council, ternyata pasangan menikah seringkali mengalami kurang tidur dibanding yang masih jomblo.

Bagaimana tidak? Tidur si jomblo tidak akan terganggu dengan suara dan gerakan tubuh pasangan yang bisa mengganggu kenyamanan tidur.

4. Si jomblo mudah bersosialisasi

Sebuah studi di tahun 2006 lalu mengatakan, perempuan single ternyata lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar mereka.

Seperti yang dituliskan oleh Eric Klinenberg, penulis buku Going Solo: The Extraordinary Rise and Surprising Appeal of Living Alone.

"Orang-orang yang masih hidup sendiri memiliki gaya hidup yang lebih 'ramah' lingkungan," kata dia.

5. Si jomblo lebih mandiri

Selama masih single, kita pasti harus mengurus semua halnya sendiri. Jika bukan kita, siapa yang akan membentuk?

Maka dari itu, mau tak mau harus bisa mengerjakan banyak hal sendiri agar tidak membebani orang lain. Sisi baiknya adalah kita menjadi lebih mandiri.

"Karena masih single, kita sendirilah yang menangani setiap aspek kehidupan, mulai dari soal keuangan, akomodasi, anggaran belanja, dan lainnya."

"Rutinitas yang demikian akan membantu mengembangkan keterampilan dan kemandirian Anda," kata Sara Eckel, penulis buku It's Not You : 27 (Wrong) Reasons You're Single.

*Sumber: kompas.com

Tag : asmara, kesehatan, jomblo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more