Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

25 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, 3 Meninggal

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 August 2020 08:00

25 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, 3 Meninggal

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dalam penanganan  Virus Corona dokter maupun tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam merawat pasien yang terkonfirmasi covid-19.

Dengan kondisi itu, tenaga kesehatan (Nakes) juga bisa terpapar, seperti di Bojonegoro ada puluhann Nakes yang dinyatakan terpapar covid-19 dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSUD Sosodoro Djatikoesumo Bojonegoro.

"Total ada 25 Nakes yang dinyatakan terkonfirmasi covid-19 dan saat ini telah menjalani perawatan," ungkap Juru bicara Satgas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bojonegoro, Masirin.

Masirin selaku Kabag Humas Bojonegoro, menjelaskan, layanan di laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Bojonegoro ditutup selama 14 hari, setelah ada tenaga kesehatan di Labkesda ada yang terpapar, bahkan kepala Labkesda Bojonegoro dinyatakan meninggal Selasa (18/8/2020) kemarin.

Adapun rincian dari 25 Nakes Bojonegoro yang dinyatakan positif covid-19 yaitu empat orang dokter, 12 bidan, delapan perawat dan satu orang analis. "Dari jumlah tersebut, tiga orang meninggal, 10 orang dirawat dan 12 orang sembuh," terang Masirin.

Adanya puluhan Nakes yang terkonfirmasi Covid-19, diharapkan masyarakat Bojonegoro selalu mematuhi imbauan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan.

"Meski adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, diimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran covid-19 tak terjadi," katanya. [saf/mu]

Tag : covid 19, kesehatan, corona, tenaga kesehatan, nakes

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini