07:00 . Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!   |   20:00 . Diresmikan Jokowi dari Trenggalek, Intip Keindahan dan Manfaat Bendungan Gongseng   |   19:00 . Presiden RI Tak Berani ke Bojonegoro, Ada Apa?   |   18:00 . Smart City 2021 Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . Urus Administrasi, Pemdes Sukorejo Terapkan Wajib Miliki Kartu Vaksin   |   16:00 . Di Trenggalek, Bupati Bojonegoro dan Gubernur Jatim Dampingi Jokowi Resmikan Dua Bendungan   |   15:00 . Inilah Pemenang Undian Simpeda Bank Jatim Cabang Bojonegoro   |   14:00 . Atlet Renang Bojonegoro Raih 1 Emas dan 2 Perak di Jatim Open 2021   |   13:00 . Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Gongseng   |   12:30 . blokTuban.com Ulang Tahun Ke-6, CEO BMG Resmi Launching TDF   |   12:00 . Detik-detik Jokowi Resmikan Bendungan Gongseng Bojonegoro   |   11:00 . Bukan Lagi Diving, Neymar Cedera Parah   |   10:00 . Buktikan Bojonegoro Sebagai Karsyan Era Majapahit, Pemkab Gelar FGD Sejarah   |   09:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke- 6 dan Launching Tuban Digital Forum   |   07:00 . Jangan Abaikan Nyeri Dada pada Anak, Ini Bahayanya!   |  
Wed, 01 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi BLT Karyawan Swasta, Begini Syaratnya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 August 2020 17:00

BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi BLT  Karyawan Swasta, Begini Syaratnya

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi atau bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 kepada karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp5.000.000.

Adapun syarat dan ketentuan penerima subsidi atau BLT Rp 600.000, yakni berstatus sebagai karyawan swasta yang telah terdaftar sebagai peserta aktif Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dengan upah atau gaji pokok di bawah Rp 5.000.000 per bulan. Berdasarkan data upah yang dilaporkan dan tercatat pada BPJS Ketenagakerjaan. Dan tidak termasuk dalam peserta penerima manfaat program Kartu Prakerja.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Dolik Yulianto mengatakan, memang benar dari Pemerintah telah mempercayakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai fasilitator untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada karyawan swasta non Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang telah terdaftar sebagai peserta aktif pada BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan memberikan fasilitas terkait BLT Rp 600.000 dari pemerintah kepada para karyawan swasta non BUMN dengan syarat sebagai peserta aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Dolik Yulianto.

Hingga kini di Bojonegoro sendiri sebanyak 30.000 lebih peserta dari berbagai perusahaan swasta, tengah didaftarkan untuk mendapatkan fasilitas BLT Rp 600.000 dari pemerintah.

"Hingga kini yang tengah tercatat di BPJS Ketenagakerjaan ada sebanyak 30.000 lebih karyawan swasta dari perusahaan yang tersebar di Bojonegoro yang telah mendaftarkan. Dan tidak menutup kemungkinan bisa menambah kuota lagi," pungkasnya. [liz/ito]

Berikut syarat lengkap karyawan swasta penerima program subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan (bantuan Rp600.000 dari pemerintah):

1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan.

2. Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan.

3. Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5.000.000 sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

4. Pekerja/buruh penerima upah.

5. Memiliki rekening bank yang aktif.

6. Tidak termasuk dalam peserta penerima manfaat program Kartu Prakerja.

7. Peserta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.

8. Bukan karyawan BUMN dan PNS.

Tag : bpjs, ketenagakerjaan, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more