17:00 . Trend Baju Lebaran 2021, Model Simpel Praktis Era New Normal   |   15:00 . Penjual Hampers Habiskan 1500 Paket Selama Ramadan   |   13:00 . Dihantam CB, Pengendara Supra Meninggal Seketika di Tempat   |   12:00 . 262 Pasangan Muda Ajukan Dispensasi Kawin   |   10:00 . Olah Sayur Jadi Berbagai Cemilan, Penjualan Hingga Mancanegara   |   08:00 . Kebakaran Hanguskan 10 Bidak Pasar Ayam Bojonegoro   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   19:00 . Ini Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat Larangan Mudik   |   18:00 . Nabung Emas Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan Selama Pandemi   |   16:00 . Produksi Minuman Herbal Kekinian Wanita Asal Kapas Raup Omzet Belasan Juta   |   14:00 . Lebaran, Penumpang Perahu di Tambangan Sarirejo Meningkat   |   11:00 . Korsleting Listrik, Rumah Warga Kuncen Ludes Terbakar   |   08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi BLT Karyawan Swasta, Begini Syaratnya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 19 August 2020 17:00

BPJS Ketenagakerjaan Fasilitasi BLT  Karyawan Swasta, Begini Syaratnya

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah melalui Kementrian Ketenagakerjaan akan memberikan subsidi atau bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp600.000 kepada karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp5.000.000.

Adapun syarat dan ketentuan penerima subsidi atau BLT Rp 600.000, yakni berstatus sebagai karyawan swasta yang telah terdaftar sebagai peserta aktif Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Dengan upah atau gaji pokok di bawah Rp 5.000.000 per bulan. Berdasarkan data upah yang dilaporkan dan tercatat pada BPJS Ketenagakerjaan. Dan tidak termasuk dalam peserta penerima manfaat program Kartu Prakerja.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Dolik Yulianto mengatakan, memang benar dari Pemerintah telah mempercayakan BPJS Ketenagakerjaan sebagai fasilitator untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada karyawan swasta non Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang telah terdaftar sebagai peserta aktif pada BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan memberikan fasilitas terkait BLT Rp 600.000 dari pemerintah kepada para karyawan swasta non BUMN dengan syarat sebagai peserta aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan," ungkap Kepala Cabang Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro, Dolik Yulianto.

Hingga kini di Bojonegoro sendiri sebanyak 30.000 lebih peserta dari berbagai perusahaan swasta, tengah didaftarkan untuk mendapatkan fasilitas BLT Rp 600.000 dari pemerintah.

"Hingga kini yang tengah tercatat di BPJS Ketenagakerjaan ada sebanyak 30.000 lebih karyawan swasta dari perusahaan yang tersebar di Bojonegoro yang telah mendaftarkan. Dan tidak menutup kemungkinan bisa menambah kuota lagi," pungkasnya. [liz/ito]

Berikut syarat lengkap karyawan swasta penerima program subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan (bantuan Rp600.000 dari pemerintah):

1. Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Nomor Induk Kependudukan.

2. Terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan yang dibuktikan dengan nomor kartu kepesertaan.

3. Peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah di bawah Rp 5.000.000 sesuai upah yang dilaporkan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

4. Pekerja/buruh penerima upah.

5. Memiliki rekening bank yang aktif.

6. Tidak termasuk dalam peserta penerima manfaat program Kartu Prakerja.

7. Peserta yang terdaftar sebagai peserta aktif di BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan bulan Juni 2020.

8. Bukan karyawan BUMN dan PNS.

Tag : bpjs, ketenagakerjaan, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat