Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bakar Sampah, Kandang di Desa Penganten Terbakar

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 August 2020 19:00

Bakar Sampah, Kandang di Desa Penganten Terbakar

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Kandang Sapi berukuran 5x8 meter, milik Dakelan (59) warga Dusun Jaticilik, Desa Penganten, Kecamatan Balen, Kamis (20/8/2020) terbakar. Diduga kebakaran itu disebabkan api dari pembakaran sampah yang menjalar ke tumpukan jerami.

"Akibat kebakaran itu, Korban mengalami taksiran kerugian berkisar 5 juta rupiah," kata Kabid Pengendalian Kebakaran, Dinas Damkar Bojonegoro, Sukirno.

Sukirno mengatakan kebakaran kandang tersebut diperkirakan terjadi jam 13.55 WIB, dimana cucu korban tengah membakar sampah, namun tidak lama kemudian api pembakaran sampah itu menjalar ke tumpukan jerami yang sehingga membakar kandang.

Lanjut Sukirno, Petugas saat memadamkan api butuh waktu 2 jam dikarenakan mengalami sedikit kendala yakni jerami yang terbakar itu tertutup dan padat, sehingga petugas perlu penguraian dan melakukan pembongkaran dinding yang menutupi tumpukan jerami.

"Dalam memadamkan api itu, mengerahkan 1 unit fire truck dari Pos Kota dan 2 unit fire truck pos baureno serta 11 personil," ujar Sukirno.

Beruntung kebakran itu tidak sampai memakan korban jiwa, hanya saja kandang ukuran 5x8 meter terbakar sehingga mengalami taksiran sekitar 5 juta rupiah.[saf/ito]

Tag : kebakaran, penganten, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini