Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Ngasem Terbakar

blokbojonegoro.com | Thursday, 20 August 2020 13:00

Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah di Ngasem Terbakar

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Sebanyak 2 rumah di Desa Jampet, Kabupaten Ngasem, Bojonegoro ludes dilalap api, Kamis (20/8/2020). Diduga kebakaran terjadi disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Kapolsek Ngasem AKP Agus Fauzi menjelaskan, kabakaran rumah terjadi Kamis (20/8/2020) pukul 06.30 WIB. Awalnya korban bersama dengan istrinya baru saja datang dari berbelanja di pasar desa setempat.

"Setelah masuk ke dalam rumah untuk meletakkan barang belanjaannya, kemudian korban terkejut ada suara kemrotok di dinding bagian atas rumah, terlihat asap hitam mengepul dan terlihat ada api di tengahnya," jelasnya.

Kemudian korban mengambil air dan langsung berusaha memadamkan api. Melihat api semakin membesar dan menjalar ke bagian rumah yang lain korban langsung keluar dari rumah dan dibantu tetangganya memadamkan api. Api yang semakin membesar mulai menjalar ke bagian samping rumah milik tetangganya Rubiatun.

"Sekitar pukul 07.10 WIB 1 (satu) kendaraan Damkar dari Pos Padangan dan 2 (dua) kendaraan Damkar Pos Kota datang di lokasi dan langsung berupaya memadamkan api. Sekitar pukul 07.40 WIB api berhasil dipadamkan," lanjut AKP Agus Fauzi.

Dia menambahkan, barang berharga milik korban yang terbakar di antaranya gabah 20 sak, perhiasan 10 gram, 6 buah sertifikat tanah dan 2 (dua) buah BPKB sepeda motor. Dugaan sementara penyebab kebakaran dari konsleting listrik di dinding kamar rumah korban Marijan.

"Di tafsir kerugian dari kebakaran itu mencapai Rp230.000.000 dengan rincian dari korban Marijan Sebesar Rp. 205.000.000 dan korban Rubiatun sekitar Rp15.000.000," tutupnya.[her/col]

Tag : Kebakaran, rumah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini