Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Kebersihan Pasar, DLH Bangun TPS di 4 Lokasi

blokbojonegoro.com | Friday, 21 August 2020 09:00

Jaga Kebersihan Pasar, DLH Bangun TPS di 4 Lokasi

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Guna menjaga kebersihan di area pasar serta menjaga kenyamanan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tahun 2020 ini membangun lahan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di 4 titik yang berada di dekat pasar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Hanafi menuturkan, pembangunan TPS di 4 lokasi itu, salah satunya ada di lokasi pasar Ngasem dan  sudah mulai dikerjakan. TPS pasar itu  berada di tanah milik Pemkab Bojonegoro.

"Lokasi TPS di Pasar Ngasem, Pasar Sugihwaras, Pasar Baureno dan Pasar Sukorejo Kota Bojonegoro," terang Hanafi kepada blokBojonegoro.com.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro ini menambahkan, pembangunan TPS dianggarkan berbeda-berbeda tergantung dari hasil survey lapangan. "Anggaran pembangunan TPS tersebut dianggarkan mulai Rp150 hingga Rp200 juta," ujar Hanafi.

Diharapkan dengan pembangunan TPS ini nantinya dapat meminimalisir pembuangan sampah secara sembarangan di sekitar area pasar serta dapat menciptakan kenyamanan pengujung pasar dalam berbelanja. [saf/mu]

Tag : dlh, tps, pasar, pembangunan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini