22:00 . Membangun Brand di Era Digital? Ikuti Acara dan Tekniknya di Webinar ini...   |   21:30 . Giliran Stikes Rajekwesi dan Muhammadiyah Bojonegoro Ikuti KADIN Goes to Campus   |   21:00 . Angin Kencang Terbangkan Kubah Masjid di Kedungadem   |   20:00 . Meriah, Rangkaian Peringatan HSN UNU Giri Berlangsung Khidmat   |   19:00 . Peringatan HSN Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan 7 Santri Berprestasi   |   18:00 . Peringati HSN, PAC ISNU Balen Ziarahi Makam Tokoh NU   |   12:00 . Mendag: Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   09:00 . Jum'at Berkah Roemantis: Razia Perut Lapar   |   07:00 . Cegah Anak Kecanduan Internet, Orangtua Wajib Jalankan 5 Peran Ini di Rumah   |   22:00 . Menkop dan UKM RI Sebut Vaksinasi Cara Cepat Pulihkan Perekonomian   |   21:00 . Aktif Tanangani Covid-19, Polres Dan Kodim Terima Penghargaan di HJB   |   20:00 . PKB Bakti untuk NU   |   19:00 . HSN dan Bakti NU, PKB Gelar Baksos di Baureno   |   18:00 . Sabtu, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi di 8 Titik   |   17:00 . Kadin Bojonegoro Goes to Campus STAI At-Tanwir dan UNU Sunan Giri   |  
Sat, 23 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lantik 30 Pengurus, ini Pesan Kepala Bangkesbangpol untuk FKMB UINSA

blokbojonegoro.com | Sunday, 23 August 2020 14:00

Lantik 30 Pengurus, ini Pesan Kepala Bangkesbangpol untuk FKMB UINSA

Kontributor : Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Bangkesbangpol Bojonegoro), Mahmudi, berharap kepada Forum Komunikasi Mahasiswa Bojonegoro (FKMB) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya mampu bersinergi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

"Nantinya para akademisi ini atau Mahasiswa, khusunya FKMB UINSA ini mampu bersin geri dengan pihak Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sebab Mahasiswa ini merupakan komponen utama atau agent of change," ungkap Mahmudi.

Mahmudi, juga berujar, bahwasanya organisasi Mahasiswa Daerah (Ormada) ini harus bisa terus berkarya. Terlebih lagi, FKMB ini telah memasuki usia ke -20. Dan telah banyak berkiprah di kampus maupun di Daerah Bojonegoro.

"Kalau bisa FKMB ini memiliki program yang bisa dijadikan ikon dan bisa disinergikan ke Pemerintah," ujar Mahmudi, Minggu (23/08/2020).

Ia juga meminta, supaya ormada ini tak sungkan-sungkan untuk membuat program kegiatan di Daerah. Terlebih lagi demi kebaikan Bojonegoro.

Sementara itu, dengan bertema "Kiprah Mahaswa Daerah dan Langkah Langkah Solutif Dalam Sistem Pendidikan di Era Pandemi", dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan ini, juga menghadirkan pemateri Shodiqurrosyad selaku senior FKMB dan juga selaku Sekertaris Ademos Indonesia kemudian hadir pulaMiftahul Mufid juga sebaga alumni UIN Surabaya sekaligus dosen di Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro.

Dalam diskusi yang menarik. Sang pemateri membahas terkait, fungsi dan peran Mahasiswa bagi Daerahnya, kemudian apa yang dapat dilakukan Mahasiswa untuk menjadikan Bojonegoro lebih produktif dengan sistem pendidikan seperti ini.

Selanjutnya, terkait pembelajaran daring dan kontribusi Mahasiswa daerah selama pandemic Covid-19 ini.

Sebagai informasi, pelantikan yang ke 20 dan kepengurusan pun setiap tahun berganti ganti. Kali ini di periode 2020-2021 FKMB UINSA diketuai oleh Bachtiar Ginegar Alamsyah yang tengah dilantik di Pendopo Malawapati, Kabupaten Bojonegoro.

Di sela-sela pelantikan hadir juga penyanyi muda pendatang baru di blantika musik yang tengah naik daun di Kota Bojonegoro yaitu Arga Marvel, yang juga selaku senior FKMB UINSA. Dan disambut dengan  menyanyikan 2 buah lagu yang di buat oleh penyanyi asli Bojonegoro ini, lagu Ojo Langsung Ninggalake dan Janjiku. [liz/ito]

Tag : fkmb, uinsa, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat