Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PD. BPR Beri Fasilitas Pinjaman Kredit UMKM, Segini Bunganya ...

blokbojonegoro.com | Wednesday, 26 August 2020 09:00

PD. BPR Beri Fasilitas Pinjaman Kredit UMKM, Segini Bunganya ...

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi covid-19 yang mewabah membatasi pergerakan arus modal, barang dan aktifitas warga. Hal tersebut mengakibatkan kinerja sektor ekonomi menjadi terganggu alias tidak bisa berjalan dengan lancar.

Untuk mengatasinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro tengah berupaya memberikan fasilitas berupa kredit atau pinjaman untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Utama PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro, Sutarmini mengungkapkan, karena adanya pandemi covid-19 yang mana pola arus perekonomian tentunya mandek, sebagai bentuk kepedulian bersama antara Pemkab dan BPR maka ada fasilitas berupa pemberian kredit usaha mikro baik pasar dan non pasar sebesar 3 persen.

"Pemberian fasilitas berupa kredit UMKM sebesar 3 persen ini merupakan bentuk kepedulian pemkab Bojonegoro dan BPR, bagi para pelaku UMKM di masa pandemi," ungkap Sutarmini.

Sutarmini juga berimbuh, pihak PD. BPR sendiri telah mengalokasikan anggaran sebanyak Rp13.345.700.000, yang akan digunakan untuk mendukung sektor UMKM di Bojonegoro di tengah pandemi agar bangkit.

"Alokasi anggaran dari PD. BPR digunakan untuk mendukung kredit UMKM di Bojonegoro pada masa pandemi," imbuhnya.

Wanita yang menjabat sebagai Direktur Utama PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro ini berharap, jangan sampai Bojonegoro mengalami kelesuan ekonomi, maka dari itu semua lapisan masyarakat harus bisa terus semangat bangkit kembali terutama pelaku usaha.

"Perbankan harus bisa memberikan pelayanan dan fasilitas, dalam arti modal untuk masyarakat secara mudah dan murah, serta memberikan relaksasi kredit di tengah pandemi covid-19," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : pd bpr, umkm, kredit, bunga kredit



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini