17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |   21:00 . Akibat Korsleting Listrik, Toko Obat Pertanian di Temayang Terbakar   |   20:00 . PPKM Dilonggarkan, Jumlah Penumpang Bus Meningkat   |  
Sun, 17 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebih dari 5.000 Warga Manfaatkan Aplikasi Si Nduk

blokbojonegoro.com | Thursday, 27 August 2020 14:00

Lebih dari 5.000 Warga Manfaatkan Aplikasi Si Nduk

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menggelar bincang bersama para Pemuda, tokoh Masyarakat, Akademisi, Media hingga para Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Hal ini dilaksanakan guna memberikan informasi terhadap implementasi program utama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di tahun 2020.

Saat acara, Kepala Dinas Pencatatan Dan Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Moch Chosim memaparkan terkait Si Nduk  (Sistem Informasi Online Dokumen Kependudukan).

"Kini warga Bojonegoro dapat menikmati fasilitas online atau layanan online kependudukan," ujarnya.

Aplikasi ini tengah diluncurkan pada masa pandemi Covid-19 untuk mempermudah layanan dan dapat di download di playstore Smartphone android.

"Mempermudah proses pelayanan adminduk Bagi warga Bojonegoro," tutur Kadin Kependudukan Dan Catatan Sipil Bojonegoro itu.

Adapun untuk proses permohonan pelayanan adminduk, yaitu pemohon mendownload aplikasi di smartphone. Kemudian melakukan registrasi dengan memasukkan nomor NIK dan nomor KK, selanjutnya mengupload berkas persyaratan pendukung pengurusan dan dokumen kependudukan di aplikasi. Kemudian akan di proses oleh petugas Adminstrasi Kependudukan.

"Prosesnya sangat mudah dari unduh aplikasi, memasukkan NIK hingga KK. Kemudian akan diproses oleh petugas Administrasi Kependudukan, serta untuk dokumen kita menyediakan kertas HVS 80gram," tuturnya.

Pihaknya menambahkan, sesuai data rekap telah masuk sejumlah 5.556 warga Bojonegoro menggunakan aplikasi Si Nduk. Dan aplikasi Si Nduk telah dapat dioperasikan, terkait bantuan hibah dari Provinsi berupa ADM Anjungan Dukcapil Mandiri, dan termasuk mesin.

"Sesuai rekap data telah masuk 5.556 warga Bojonegoro yang telah menggunakan aplikasi Si Nduk. Dan Disdukcapil sendiri juga mendapatkan hibah dari provinsi berupa ADM serta mesin," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah turut menyampaikan pula, bahwa kegiatan "Cangkrukan karo Buk'e" ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan wadah bagi masyarakat.

"Kegiatan Cangkrukan bareng Buk'e yang digelar selama Agustus, September dan Oktober tiap Minggu ketiga ini merupakan wadah bagi Masyarakat. Untuk menyampaikan aspirasi demi kemajuan Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Dinas, surat, online



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat