Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3 Kecamatan Ini Rampung 100 Persen PBB-P2

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 August 2020 10:00

3 Kecamatan Ini Rampung 100 Persen PBB-P2

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Akhir Agustus 2020 pembayaran Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang sudah mencapai target 100 persen, baru ada 3 Kecamatan yakni Kecamatan Purwosari, Margomulyo dan Bubulan.

Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bojonegoro, M. Ibnu Soeyuti.

Target perolehan sektor Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sebesar Rp41,4 miliar.

Hingga akhir Agustus ini, target PBB-P2 terealisasi 71,62 persen.

"Pembayaran PBB-P2 mencapai Rp29,6 miliar dari target Rp41,4 m," ungkap Mantan Kepala Badan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Bojonegoro ini.

"Tiga kecamatan yang selesai seperti Kecamatan Puwosari PBB-P2nya ditarget Rp849.602.508, Kecamatan Margomulyo Rp475.593.957 dan Kecamatan Bubulan sebesar Rp220.586.577," terang Ibnu.

Untuk mencapai target PBB-P2 pihaknya terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dan menurunkan pegawai pemkab ke tingkat bawah agar bisa memberi motivasi dan penyuluhan kepada seluruh masyarakat desa untuk membayar pajak. 

"Biasanya untuk menggenjot perolehan pajak juga memaksimalkan para kolektor (pemungut pajak) PBB P2 lebih banyak lagi ke masyarakat," pungkas Ibnu. [saf/mu]

Tag : pajak, pajak daerah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini