22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |   21:00 . Satgas PPA Kecamatan Kanor Berbagi Kasih Periode Triwulan 7   |   20:30 . Wahid Hasyim, Menteri Agama Pertama dan Termuda   |   20:00 . Laka Tunggal, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling   |   19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |   12:00 . Pohon Trembesi Jadi Saksi Ganasnya Bengawan Solo   |   11:00 . Jembatan KaRe Selesai Kapan?   |  
Tue, 30 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berikut Cara Ampuh Usir Lalat

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 August 2020 07:00

Berikut Cara Ampuh Usir Lalat

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Ada beberapa hewan yang sangat tidak diinginkan kehadirannya di dalam rumah. Salah satunya adalah lalat. Bukan cuma mengganggu karena terbang ke sana ke mari, lalat juga menjadi sumber berbagai penyakit karena datang dari tempat-tempat kotor seperti tempat sampah, makanan basi, hingga kotoran hewan lainnya.

Ketika hewan tersebut masuk ke dalam rumah dan hinggap di makanan, tentu dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan anggota keluarga. Belum lagi jika lalat yang hinggap bertelur. Wah, bisa-bisa anggota keluarga di rumah sakit.

Dengan menggunakan cara mengusir lalat berikut ini, mereka dijamin tak akan datang lagi!

Ketika kamu mendapati kehadiran lalat di rumah, jangan biarkan dan segera usir lalat tersebut. Mungkin akan sulit, karena lalat terbang dengan sangat cepat. Tapi, masih banyak cara mengusir lalat yang mudah dan dijamin ampuh. Penasaran bagaimana? Simak artikel selengkapnya berikut  ini!

- Buang Sampah Rutin

Sampah selalu mengundang hewan-hewan kotor seperti lalat, kecoa, dan tikus. Untuk itu, penting sekali menjaga kebersihan rumah. Sapu seluruh bagian rumah hingga bersih secara rutin. Pastikan tidak ada sedikitpun sampah yang tersisa. Kalau bisa, jangan biarkan sampah rumah tangga menumpuk. Setor secara rutin hasil sampah rumahmu kepada petugas kebersihan yang mendatangi rumah.

- Bersihkan kotoran binatang peliharaan

Lalat juga suka hinggap di kotoran binatang lain. Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, pastikan kotoran mereka dibersihkan setiap hari. Gunakan juga pasir wangi menggumpal, sehingga bau kotoran bisa sedikit tertutupi dan tak mengundang lalat untuk datang.

- Gunakan bahan-bahan alami dari dapur

Bahan-bahan alami yang ada di dapur selalu bisa diandalkan, termasuk untuk mengusir hewan-hewan kotor seperti lalat. Lalat tidak menyukai aroma beberapa bahan seperti daun pandan, kulit jeruk, garam, dan bawang putih. Kamu cukup meletakkan salah satu bahan tersebut di tempat yang kira-kira akan didatangi oleh lalat.

-Pelihara tanaman karnivora

Untuk kamu yang nggak mau repot membuat jebakan untuk lalat lalu membersihkannya, bisa membeli tanaman karnivora. Misalnya seperti tanaman kantong semar, atau venus fly trap. Tanaman-tanaman tersebut akan memakan serangga yang hadir. 

- Gantung plastik berisi air 

Cara satu ini memang bisa dibilang aneh, tapi masih banyak juga loh yang menggunakannya karena memang efektif mengusir lalat. Kamu bisa mengisi plastik dengan air hingga menggembung, dan gantungkan pada area yang sering didatangi lalat. Air yang membiaskan cahaya akan membuat lalat pergi dan takut untuk datang lagi.

- Gunakan minyak kayu putih

Punya minyak kayu putih di rumahmu? Manfaatkanlah untuk mengusir lalat. Aroma kayu putih yang kuat membuat lalat kabur. Cukup tuangkan sedikit minyak kayu putih di sekitar tempat yang kerap didatangi lalat, atau buka tutup botol kayu putih dan letakkan di tengah ruangan.

- Jangan bersihkan sarang laba-laba

Mungkin sebagian dari kamu akan merasa terganggu dengan adanya sarang laba-laba di rumah. Tapi ternyata, laba-laba juga bisa membantu mengusir lalat dengan cara memangsanya. 

Itu dia 7 cara mengusir lalat yang mudah dan dijamin efektif. Yuk, coba sendiri di rumah dan buktikan sendiri keampuhannya!. [lis]

www.rumah123.com

 

Tag : Lalat, cara, usir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more