07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berikut Cara Ampuh Usir Lalat

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 August 2020 07:00

Berikut Cara Ampuh Usir Lalat

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Ada beberapa hewan yang sangat tidak diinginkan kehadirannya di dalam rumah. Salah satunya adalah lalat. Bukan cuma mengganggu karena terbang ke sana ke mari, lalat juga menjadi sumber berbagai penyakit karena datang dari tempat-tempat kotor seperti tempat sampah, makanan basi, hingga kotoran hewan lainnya.

Ketika hewan tersebut masuk ke dalam rumah dan hinggap di makanan, tentu dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan anggota keluarga. Belum lagi jika lalat yang hinggap bertelur. Wah, bisa-bisa anggota keluarga di rumah sakit.

Dengan menggunakan cara mengusir lalat berikut ini, mereka dijamin tak akan datang lagi!

Ketika kamu mendapati kehadiran lalat di rumah, jangan biarkan dan segera usir lalat tersebut. Mungkin akan sulit, karena lalat terbang dengan sangat cepat. Tapi, masih banyak cara mengusir lalat yang mudah dan dijamin ampuh. Penasaran bagaimana? Simak artikel selengkapnya berikut  ini!

- Buang Sampah Rutin

Sampah selalu mengundang hewan-hewan kotor seperti lalat, kecoa, dan tikus. Untuk itu, penting sekali menjaga kebersihan rumah. Sapu seluruh bagian rumah hingga bersih secara rutin. Pastikan tidak ada sedikitpun sampah yang tersisa. Kalau bisa, jangan biarkan sampah rumah tangga menumpuk. Setor secara rutin hasil sampah rumahmu kepada petugas kebersihan yang mendatangi rumah.

- Bersihkan kotoran binatang peliharaan

Lalat juga suka hinggap di kotoran binatang lain. Bagi kamu yang memiliki hewan peliharaan seperti kucing atau anjing, pastikan kotoran mereka dibersihkan setiap hari. Gunakan juga pasir wangi menggumpal, sehingga bau kotoran bisa sedikit tertutupi dan tak mengundang lalat untuk datang.

- Gunakan bahan-bahan alami dari dapur

Bahan-bahan alami yang ada di dapur selalu bisa diandalkan, termasuk untuk mengusir hewan-hewan kotor seperti lalat. Lalat tidak menyukai aroma beberapa bahan seperti daun pandan, kulit jeruk, garam, dan bawang putih. Kamu cukup meletakkan salah satu bahan tersebut di tempat yang kira-kira akan didatangi oleh lalat.

-Pelihara tanaman karnivora

Untuk kamu yang nggak mau repot membuat jebakan untuk lalat lalu membersihkannya, bisa membeli tanaman karnivora. Misalnya seperti tanaman kantong semar, atau venus fly trap. Tanaman-tanaman tersebut akan memakan serangga yang hadir. 

- Gantung plastik berisi air 

Cara satu ini memang bisa dibilang aneh, tapi masih banyak juga loh yang menggunakannya karena memang efektif mengusir lalat. Kamu bisa mengisi plastik dengan air hingga menggembung, dan gantungkan pada area yang sering didatangi lalat. Air yang membiaskan cahaya akan membuat lalat pergi dan takut untuk datang lagi.

- Gunakan minyak kayu putih

Punya minyak kayu putih di rumahmu? Manfaatkanlah untuk mengusir lalat. Aroma kayu putih yang kuat membuat lalat kabur. Cukup tuangkan sedikit minyak kayu putih di sekitar tempat yang kerap didatangi lalat, atau buka tutup botol kayu putih dan letakkan di tengah ruangan.

- Jangan bersihkan sarang laba-laba

Mungkin sebagian dari kamu akan merasa terganggu dengan adanya sarang laba-laba di rumah. Tapi ternyata, laba-laba juga bisa membantu mengusir lalat dengan cara memangsanya. 

Itu dia 7 cara mengusir lalat yang mudah dan dijamin efektif. Yuk, coba sendiri di rumah dan buktikan sendiri keampuhannya!. [lis]

www.rumah123.com

 

Tag : Lalat, cara, usir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat