Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dishub: Pembangunan Palang Pintu KA Terus Ditambah

blokbojonegoro.com | Sunday, 30 August 2020 14:00

Dishub: Pembangunan Palang Pintu KA Terus Ditambah

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Upaya memberikan keamanan bagi masyarakat yang melintasi perlintasan kereta api, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro terus mengupayakan penambahan pembangunan palang pintu di perlintasan sebidang.

"Perlintasan jalan sebidang tanpa palang pintu, akan terus diupayakan dibangun palang pintu guna memberikan keamanan bagi masyarakat yang melintas," kata Kepala Dishub Bojonegoro, Andik Sudjarwo.

Lanjut Andik biasa disapa mengungkapkan pembangunan palang pintu perlintasan KA itu akan dibangun setiap tahunnya. Untuk 2020 ini ada dua palang pintu yang dibangun, yakni di Desa Plesungan, Kecamatan Kapas dan di Desa Mojoroto, Kecamatan Kalitidu dan pembangunan di dua tempat tersebut sudah berjalan 85 persen pengerjaannya.

"Hingga saat ini, jumlah palang pintu KA yang sudah dibangun oleh Dishub Bojonegoro jumlahnya ada sekitar 23 palang pintu," cakap Andik kepada blokBojonegoro.com.

Meski sudah ada puluhan pintu KA yang dibangun, namun jumlah tersebut masih kurang, lantaran masih banyak jalan sebidang perlintasan KA yang masih tidak ada palang pintu. Seharusnya jalan sebidang perlintasan KA pembangunan palang pintu harus ada sekitar 80 an palang pintu yang dibangun.

Pembangunan palang pintu itu, dilakukan di perlintasan sebidang KA yang dirancang untuk memberhentikan para pengendara yang mencoba melintas. Diharapkan dengan adanya palang pintu itu bisa memberi keamanan bagi pengendara yang hendak melintas. [saf/ito]

Tag : Perlintasan, kereta, api, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini