13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahap Dua, 78 SMA Siap Belajar Tatap Muka

blokbojonegoro.com | Monday, 31 August 2020 23:00

Tahap Dua, 78 SMA Siap Belajar Tatap Muka

 

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Setelah dua minggu 3 Sekolah jenjang SMA/SMK dan SLB di Kabupaten Bojonegoro, menjalani tahap uji coba pembelajaran tatap muka. Perkembangan terbaru dari penerapan sistem itu, ada penambahan baru sekolah yang siap melakukan sistem pembelajaran yang sama.

Hal itu, dikatakan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim Wilayah Bojonegoro, Adi Prayitno. Menurutnya, hampir semua sekolah di bawah naungannya sudah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, bahkan ada hari ini sudah beberapa sekolah baru yang sudah menggelar belajar tatap muka.

"Hingga saat ini, sekolah yang sudah siap melakukan belajar tatap muka ada 78 diantaranya SMKN Purwosari dan SMKN Margomulyo," ucapnya kepada blokBojonegoro.com.

Pria asal Kabupaten Nganjuk menambahkan pembelajaran sistem tatap muka di sekolah tersebut dimulai, Selasa (1/9/2020) besok. Bagi sekolah yang menggelar uji coba tatap muka di tahap kedua ini, namun dari jumlah itu pihaknya tetap mangambil 25 persen lebih dulu dari total lembaga sekolah yang ada slah satunya SMKN Purwosari.

Adapun total 78 sekolah Negeri dan swasta di Bojonegoro yang siap yakni untuk SMA sebanyak 49 lembaga sekolah, dan SMK sebanyak 61 sekolah. Sedangkan yang mengajukan siap melaksanakan belajar tatap muka untuk SMA sebanyak 16 sekolah, SMK 56 sekolah, dan 6 SLB. "Namun Paling banyak pada tahap kedua ini SMK. Sekitar 92 persen dari jumlah SMK," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala SMKN Purwosari, Roodie Agus Setiono mengatakan pihaknya memastikan sudah siap menggelar pembelajaran dengan sistem tatap muka terbatas di era new normal ini. Bahkan, sejumlah persiapan sudah dilakukan, seperti membentuk Gugus Tugas Covid-19 di tingkat sekolah.

Roodie sapaan akrabnya melanjutkan, sebelum belajar tatap muka diberlakukan pihak sekolah sudah membuat komitmen bersama komite, orang tua siswa, Muspika, dan Satgas gugus covid kecamatan. Komitmen ditandai dengan penandatangan bersama sebagai kesepakatan disetujuinya menggelar belajar tatap muka.

"Namun, selama pelaksanaan belajar tatap muka berlangsung, SMKN Purwosari siap mematuhi dan menerapkan 11 item protokol kesehatan sebagai syaratnya," terang Roodie.

Dalam pelaksanaan belajar tatap muka, siswa yang masuk hanya kelas XII saja dan dibatasi 25 persen dari jumlah siswa satu kelas atau setiap kelas rata-rata hanya diisi oleh 9 siswa.

"Sedangkan untuk kelas X dan XI tetap mengikuti pembelajaran secara luring dan saat ini semua ruangan sekolah sudah disemprot disinfektan guna memastikan ruangan tersebut terbebas Covid 19," pungkasnya. [saf/lis]

 


Tag : Sma, tatap muka



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat