Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Unik, Pria Ini Koleksi dan Jual Sepeda Onthel Jadul

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 September 2020 22:00

Unik, Pria Ini Koleksi dan Jual Sepeda Onthel Jadul

Reporter: Yudi Kiswanto

blokBojonegoro.com - Bertempat di kediamannya, Iwan memperjualbelikan beragam jenis sepeda onthel. Tepat di depan rumahnya dibangun garasi yang mempunyai fungsi ganda sebagai tempat servis sepeda, ada juga berderet-deret sepedah onthel jadul.

Saat ditemui blokBojonegoro.com pada Rabu (2/9/20) di rumahnya, ia mengatakan sudah hampir enam tahun menggeluti pekerjaannya sebagai penjual sepeda onthel. Meski cuma menempati tempat garasi yang kecil tapi pembelinya sudah menjangkau luar daerah seperti Tuban dan Lamongan.

Berbeda dari penjual kebanyakan, Iwan tidak mau menjual dagangannya di luar tiga daerah yang telah ditentukan. Ia lebih fokus menjual sepedanya di Bojonegoro. Alasannya sederhana, dia tidak mau pemburu sepeda onthel di tanah kelahiranya kesusahan membeli barang langka tersebut. Lebih lanjut ia ingin sepeda onthel  jadul tetap lestari di bumi Angling Dharma.

“Yang jelas aku ini kalau bisa jangan sampai keluar daerah. Nanti kalau sudah keluar daerah umpamanya orang Bojonegoro cari yang bagus gitu sudah susah,” tegasnya.

Tidak hanya menjual sepeda saja, dia juga menjual onderdil beserta aksesoris. Sebagai media promosi dia memanfaatkan media sosial facebook, namun transaksi harus dilakukan langsung di rumahnya di Jalan Lettu Suyitno No. 157 Mulyoagung, Bojonegoro. Dia khawatir jika melakukan transaksi online, pembeli tidak bisa langsung tahu barang yang ingin dibelinya.

Selama ini, pembeli yang datang pun dari berbagai kalangan tak mengenal umur, bahkan anak-anak juga pernah jadi membelinya. Disinggung soal harga, Iwan, menuturkan sepeda yang pernah dijualnya harga terendah dibanderol mulai dari Rp500.000 sampai Rp.10.000.000 dengan berbagai merek seperti Phoenix, Simplex atau Holland.

“Minimal Rp500.000 tertinggi ada yang Rp5.000.000 sampai Rp10.000.000 ya ada yang lebih tapi sepedanya masih di rumah,” ucapnya. [yud/lis]

Tag : Sepeda, onthel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini