Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hadiah Jutaan, Yuk Ikuti Festival Layang-Layang di Pilanggede

blokbojonegoro.com | Thursday, 03 September 2020 10:00

Hadiah Jutaan, Yuk Ikuti Festival Layang-Layang di Pilanggede

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Puluhan layang-layang  berbagai bentuk dan warna akan menghiasi langit di Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya, pada Minggu (6/9/2020) tepatnya pukul 14.00 WIB, bakal ada Festival Layang-Layang yang akan digelar di Tanggul dan Lapangan area wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG).

Ketua Panitia penyelenggara, Iwan Zuhdi mengungkapkan, untuk pendaftaran perlombaan layang-layang hingga sampai saat ini masih dibuka dan akan ditutup pada Jum'at, (4/9/2020) besok. Namun, untuk peserta sendiri dibatasi hanya 40 peserta dan hanya diperuntukan untuk masyarakat Bojonegoro.

"Pesertanya sengaja kita batasi hanya 40 peserta saja dan diperuntukan untuk masyarakat Bojonegoro, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19," ujarnya, Rabu (4/9/2020).

Dalam perlombaan tersebut, bakal merebutkan 5 hadiah, dengan juara 1,2,3 dan 2 juara harapan. Tak tanggung-tanggung dalam Festival Layang-Layang yang baru pertama kali digelar ini, merebutkan total hadiah jutaan rupiah.

"Untuk biaya pendaftaran sebesar Rp45 ribu dan pembayaran maupun penftaran terakhir pada Jum at besok, melalui nomer yang sudah tertera di pamflet," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Dalam Festival Layang-Layang ini, Iwan Zuhdi menyebut, hanya ada satu kategori perlombaan. Yaitu layang-layang dengan bentuk dua dimensi.

Tak hanya bentuk, menurut pria yang akrab disapa Iwan tersebut, ada kategori lain dalam penilaian, seperti Keunikan, ketenangan dan juga ketinggian saat terbang. Hal itu sengaja menjadi penialaian, lantaran unik saja tak cukup kalau tidak bisa terbang.

"Kategori penialaian ada empat, yaitu Keindahan, Keunikan, Ketenangan dan Ketinggian. Dan terpenting, bisa diterbangkan ke udara," imbuhnya.

Dalam festival nanti, untuk Wisata Pinggir Nggawan juga tetap dibuka untuk umum, dengan harga tiket masuk sebesar Rp5 ribu rupiah untuk setiap orang. Sehingga dalam acara tersebut, dipastikan bakal sangat meriah.

"Unik-unik nanti pokoknya layang-layangnya, rugi jika tidak melihatnya dan jangan lupa juga membawa masker jika ingin melihatnya,” tutup Iwan Zuhdi.[din/ito]

Tag : festival, layang, bojonegoro, pilanggede, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini