23:00 . Kecewa Putusan Komisi Banding PSSI, Persibo Bojonegoro Ajukan PK   |   19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |  
Tue, 07 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kenal Lewat Medsos, Anak Dibawa Kabur dan Disetubuhi

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 September 2020 12:00

Kenal Lewat Medsos, Anak Dibawa Kabur dan Disetubuhi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Penggunaan media sosial (medsos) pada anak di bawah umur seharusnya menjadi perhatian semua pihak, terlebih kedua orang tua. Pasalnya, saat ini banyak kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur berawal perkenalan dari Medsos.

Hal itu diungkapkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan, menurutnya kejadian pencabulan di bawah umur seperti fenomena gunung es, sebab dimungkinkan ada banyak kejadian yang tidak dilaporkan. "Korban anak di bawah umur kenal pelaku lewat Medsos. Sehingga orang tua harus mengawasi anaknya menggunakan Medsos," ungkapnya saat rilis di halaman Polres setempat, Kamis (10/9/2020).

Dijelaskan Kapolres, korban yang masih berusia 15 tahun asal Kecamatan Sukosewu kenal pelaku lewat media sosial. Pelaku Topik (42), warga Babelan Bekasi, datang ke Bojonegoro untuk menjemput korban.

"Keduanya janjian ketemu di lapangan depan Polsek Sukosewu, selanjutnya mengajak korban ke Bekasi," jelas Kapolres Budi.

Dalam perjalanan ke Jakarta, lanjut Kapolres, korban bersama pelaku menggunakan bus malam. Saat perjalanan itu korban juga dicabuli dalam kendaraan tersebut. Sesampainya di Jakarta, pelaku mengajak korban menginap di sebuah hotel di ibu kota.

Setelah mendapatkan laporan dari keluarga korban, petugas kepolisian melakukan penyelidikan sampai mengetahui keberadaan pelaku bersama korban di Stasiun Bekasi. Kemudian petugas mengamankan pelaku untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Pelaku terancam pasal 76 E Jo pasal 82 ayat 1 dan 2 Undang-Undang RI nomor 7 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. Serta pasal 332 KUHP terancam hukuman 7 tahun penjara, karena membawa anak perempuan di bawah umur tanpa izin orang tuanya.

Sementara itu Ketua Dai Kamtibmas Polres Bojonegoro, KH. Alamul Huda mengimbau kepada orang tua, saat pandemi Covid-19 komunikasi virtual menggunakan medsos sulit dibendung. "Sehingga orang tua harus benar-benar mengawasi anaknya saat menggunakan internet," ucap Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro itu. [zid/lis]

Tag : Rilis, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more