Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sejak Dua Bulan, Dusun Brabohan Kekeringan

blokbojonegoro.com | Sunday, 13 September 2020 11:00

Sejak Dua Bulan, Dusun Brabohan Kekeringan

 

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Sejak dua bulan terakhir sumur dan mata air di Dusun Brabohan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang mengering akibat kemarau sehingga warga mengalami krisis air bersih.

Wilayah itu memang akrab sebagai 'langganan' kekeringan saat memasuki musim kemarau.

Warga Dusun Brabohan, Desa Pandantoyo, Kecamatan Temayang, Fauzi (21) mengaku, sudah akrab dengan kondisi kekeringan sejak dirinya masih kecil.

"Semasa hidup pasti sulit air bersih ketika musim kemarau seperti ini", ucap Fauzi.

Dia mengatakan, ketika kemarau sudah melanda, ia harus mengambil air dari embung untuk kebutuhan mandi dan minumternak sedangkan untuk memasak harus beli air di pusat desa dengan harga Rp500 per jeriken.

"Alhamdulillah sekarang sudah dibuatkan toren penyipanan air yang nantinya di buat menampung air dari pandantoyo dan di salurkan kerumah rumah warga meskipun sekarang belum bisa beroprasi," jelasnya.

Dia berharap, semoga toren penyimpanan air itu segera beroperasi agar nantinya warga dusun brabohan tidak kesulitan air bersih lagi.[her/col]

Tag : Kekeringan, kemarau



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini