Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pupuk Bersubsidi Diduga Langka, ini yang Dilakukan Pemkab Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Tuesday, 15 September 2020 14:00

Pupuk Bersubsidi Diduga Langka, ini yang Dilakukan Pemkab Bojonegoro

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Santer terdengar kabar, beberapa petani di Bojonegoro mengalami kendala untuk mendapatkan pupuk bersubsidi hingga terkesan mengalami kelangkaan.

Menanggapi kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tanggap mengambil langkah, melakukan koordinasi dengan PT. Petrokimia Gresik  untuk memastikan ketersediaan pupuk.

"Saat ini ketersediaan stok pupuk di gudang PT. Petrokimia Gresik cukup sesuai dengan alokasi," ujar Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Masirin.

Terkait dengan adanya pemberlakuan kartu tani dalam penebusan pupuk subsidi per tanggal 1 September, lanjut Masirin, maka kios menyesuaikan dalam melayani pembelian pupuk subsidi.

Selain itu, BNI melengkapi sarpras baik Electronic Data Capture (EDC) maupun pecetakan, sehingga pengaktifan dan inject Kartu Tani paling lambat tanggal 25 September mendatang. Sepanjang sarpras belum siap, pembelian pupuk dapat dilakukan secara manual.  

"Saat ini kami terus berkoordinasi dgn PT. Petrokimia Gresik dan Distributor Pupuk tentang Tata Cara Penebusan Secara Manual tersebut sehingga kebutuhan petani yang mendesak bisa segera dicukupi," ulas Masirin. [ito/lis]

Tag : pupuk, langka, bojonegoro, pemkab, petrokimia, gresik, kartu, petani, mandiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini