Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Puluhan Ribu Nomor Ponsel Siswa dan Guru Diajukan Bantuan Kuota Internet Gratis

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 September 2020 18:00

Puluhan Ribu Nomor Ponsel Siswa dan Guru Diajukan Bantuan Kuota Internet Gratis Foto: .net

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Puluha ribu nomor telepon seluler (ponsel) siswa dan guru, khususnya tingkat SMA di Kabupaten Bojonegoro, diajukan bantuan kuota internet gratis, guna menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Semua nomor siswa maupun guru sudah diusulkan ke pusat," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Provinsi Jatim, Wilyah Bojonegoro-Tuban Adi Prayitno.

Menurut pria yang disapa Adi, semua nomor ponsel siswa maupun guru, masih dalam proses verifikasi dan validasi (verval) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), terhadap nomor penerima bantuan subsidi kuota internet untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) nantinya.

"Total ada 41.305 siswa yang diajukan baik siswa SMA/SMK/SLB, sedangkan untuk guru yang diajukan menerima bantuan kuota internet ada sebanyak 3.001 guru," terang pria asal Kabupaten Nganjuk.

Lanjut Adi, dari data itu, nomor siswa yang sudah valid datanya sudah mencapai 54 persen, sedangkan nomor guru yang sudah valid sudah mencapai 49 persen, hingga saat ini, proses verifikasi dan validasi (verval) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih terus berjalan.

"Pendaftaran nomor hape siswa maupun guru juga diperpanjang hingga 25 september 2020 mendatang, diperpanjangnya pendaftaran itu, dikarenakan ada kendala saat proses verval," imbuhnya.

Seperti diketahui, pemerintah mengalokasikan subsidi kuota internet untuk guru dan siswa, di mana anggaran pulsa bagi siswa itu akan disalurkan langsung ke nomor-nomor ponsel siswa maupun guru secara langsung, dengan rincian kuota, yakni untuk kuota yang didapat siswa sebesar 35 GB, guru 42 GB.[saf/ito]

 

Tag : nomor, ponsel, siswa, guru, sma, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini