Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kabar Hoaks Bupati dan Satpol PP Razia Siswa Masih Terus Beredar di Medsos

blokbojonegoro.com | Monday, 21 September 2020 22:00

Kabar Hoaks Bupati dan Satpol PP Razia Siswa Masih Terus Beredar di Medsos

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Informasi yang tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan, alias kabar hoaks terkait Bupati bersama Satpol PP dan Satgas Covid-19 akan razia keliling dengan membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa dan sanksi karantina bagi yang terjaring, masih terus beredar di media sosial. Padahal, beberapa waktu Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah melakukan klarifikasi bahwa informasi tersebut adalah hoaks.

Hari Senin (21/9/2020), informasi tersebut kembali beredar di beberapa Whatapps Group (WAG) dan meresahkan masyarakat. Tak sedikit yang mempertanyakan informasi tersebut, bahkan ada juga yang tegas menegur pengirim pesan tersebut.

Berikut ini kata-kata yang beredar di WAG:

"Assalamualaikum wr wb.

Bp ibu mohon untuk memberitahukan kepada putra putrinya   mulai besok pagi dilarang berkeliaran diluar rumah atau berkerumun ditempat2 keramaian karena Ibu Bupati bersama satpol PP dan Satgas Covid 19 akan Razia keliling dg membawa mobil GDS/ Gerakan Disiplin Siswa. bagi yg terjaring akan diangkut di mobil untuk dikarantina , wali murid dan gurunya akan dipanggil juga, Razia masker bagi yg tidak memakai masker disuruh menyemprot lingkungan radius 1000 meter . Mohon untuk di Share di Paguyuban hari ini juga. Terima kasih. Wassalamu'alaikum wr.wb. tolong diumumkan lwt wa kls bp /ibu. Trims."

Menanggapi hal tersebut, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Masirin kembali menegaskan bahwa informasi itu adalah hoaks. "Kami pastikan informasi tersebut hoaks!" tegasnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, rajin cuci tangan, dan tetap social distancing serta physical distancing, demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

"Dengan ada atau tidak adanya razia, masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan," imbau Masirin. 

Tag : kabar, hoaks, wag, razia, gds



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini