19:00 . Liga Kacabdin Bojonegoro Wadahi Siswa Berkompetisi   |   18:00 . Halal Bi Halal, AC ISNU Balen Mantapkan Program Kerja   |   14:00 . Libur Waisak, Harga Logam Mulia Antam Naik   |   12:00 . Masih Membludak Antre Tiket Bioskop Film KKN Desa Penari   |   11:00 . PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kedewan Masa Bakti 2021-2023 Resmi Dilantik   |   10:00 . Pemkab Renovasi Jembatan Penghubung Kecamatan Temayang dan Sugihwaras   |   09:00 . 1 Siswa SMA di Bojonegoro Tak Lulus Ujian   |   08:00 . Bernostalgia Bareng Tamiya, Ini Tips dan Perawatannya   |   07:00 . Sering Berkeringat di Malam Hari Saat Tidur? Bisa Jadi Anda Mengalami 5 Kondisi Ini   |   18:00 . Ular Sanca Kembang Ditemukan di Pekarangan Warga Banjarsari   |   17:00 . Tak Terima Diejek, Anak 13 Tahun Bacok Teman Mainnya   |   15:00 . Bentor, Sarana Transportasi Alternatif Saat Terjebak Hujan di Terminal   |   09:00 . Apa itu Nasolabial Fold? Bagaimana Cara Mencegahnya?   |   08:00 . Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi Kawasan Bersama Negara-Negara ASEAN   |   21:00 . Mendag Lutfi: ASEAN Harus Kompak Respon Perkembangan Ekonomi Dunia   |  
Mon, 16 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pandemi Covid, Kader Ansor Sukses Terbitkan Buku

blokbojonegoro.com | Monday, 21 September 2020 08:00

Pandemi Covid, Kader Ansor Sukses Terbitkan Buku

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berawal dari kegemarannya membaca dan menulis, membuat Winanto menginspirasi banyak orang di Bojonegoro maupun Tuban.

Bahkan kader Ansor asal Desa Margomulyo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro ini, berhasil membuat karya buku dengan dicetaknya buku berjudul 'Lentera Jejak' sebuah antalogi puisi tentang pandemi Covid-19.

Diceritakan Winanto, sejak dulu aktif membaca buku dan mengamati kondisi sosial sekitar. Sekarang ini juga mendirikan Taman Baca 'Lentera Ilmu' di rumahnya sampai sekarang terus berjalan dan bermanfaat buat masyarakat sekitar.

"Membuat buku karena termotivasi dari teman yang suka menulis dan bisa mengembangkan tulisannya hingga bisa dijadikan buku," terang pria kelahiran 30 Juni 1996.

Menurutnya, ia paling terinspirasi karena ada yang mengatakan 'jika tulisan yang ditulis memuat kebaikan, InsyaAllah bisa menjadi amal jariyah yang manfaatnya terus mengalir ketika dibaca dan dipahami orang'. Sehingga Winanto berkeinginan kuat membuat karya buku tersebut.

Bahkan Winanto juga mendirikan sekaligus manajer Komunitas Penulis Bojonegoro (akun ig: penulis_bojonegoro) 23 Maret 2020. Dari situ ia juga telah mengajak penulis Tuban untuk membuat gagasan komunitas serupa (akun ig: penulistuban).

Melihat kasus adanya Pendemi Covid-19, Winanto yang memiliki nama pena 'Alif Bak Tak' pendiri komunitas Penulis Bojonegoro itu mengadakan event menulis melalui WA khusus orang asli Bojonegoro.

Kemudian ia kumpulkan jadi satu dan diseleksi, menghasilkan 150 puisi dari 67 penulis asli Bojonegoro dari berbagai kalangan baik dari mahasiswa, guru, siswa maupun lainnya. Setelah itu pengajuan naskah ke penerbit Farha Pustaka Sukabumi Jawa Barat.

"Antologi (kumpulan) puisi-puisi para penulis Bojonegoro untuk berkreasi pada masa pandemi. Berkaitan dengan motivasi, inspirasi, dan introspeksi peristiwa pandemi covid 19," jelasnya.

Ditambahkan, cetakan pertama 10 eksemplar untuk paket penerbitan. Namun cetakan dari penerbit sesuai permintaan pemesan, serta penjualannya marketing sendiri dan dibantu penulis-penulis yang tercantum di dalamnya. Harga Rp70 ribu bisa menghubungi 0821-3123-6404. [zid/mu]

Tag : buku, penulis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat