Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

blokbojonegoro.com | Sunday, 27 September 2020 08:00

Angin Kencang Akibatkan Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Sabtu, 26 September 2020 telah terjadi bencana angin di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Angin kencang terjadi di Jalan Provinsi Bojonegoro-Surabaya turut Desa Kabunan sampai dengan Desa Margomulyo, Kecamatan Balen. 

Akibat kejadian ini beberapa pohon tumbang dan rumah-rumah warga rusak karena atapnya terbawa angin.

Berdasarkan rilis dari Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, angin kencang tersebut juga mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan, ada sekitar 12 pohon tumbang, teras Rumah Milik Bapak Kasminar (59 Tahun) tertimpa pohon, 1 Kabel Listrik PLN putus melintang di jalan, tepatnya di depan POM Balen dan sekitar 9 rumah atap/genting terbawa angin.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat bencana ini. Kerusakan atap rumah masuk kategori ringan dengan perkiraan setiap rumah 50-200 genting dan ada beberapa rumah dinding bagian belakang roboh.

Adapun rumah korban terdampak di antaranya rumah sekitar 9 orang terdampak dengan kerusakan di bagian tengah dan belakang rumah.  Dari semua kerusakan yang ada ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp500 ribu hingga Rp2 juta per rumah. 

"Sementara untuk kerugian di SPBU Balen masih dalam perhitungan," tulis rilis tersebut.

Menerima laporan ini, pihak BPBD langsung mendatangi lokasi kejadian, mengevakuasi pohon tumbang dan memotongnya, serta melakukan kaji cepat dan juga menaksir kerugian. [lis]

Tag : Angin kencang, kerugian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini