12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |   08:00 . Sah..! Didik Farkhan Dilantik Jadi Kajati Banten   |   07:00 . 7 Cara Elegan Menyikapi Atasan Toxic, Jangan Buru-buru Resign!   |   06:00 . Inilah Lirik Ulama Bergerak dari Slank   |   05:00 . Slank Kado NU Lagu 'Ulama Bergerak'   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal

blokbojonegoro.com | Monday, 28 September 2020 13:00

Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Jumlah penumpang di Terminal Type A Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, terus mengalami peningkatan yang lumayan signifikat setelah tidak diperpanjangnya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Surabaya pada Selasa (9/6/2020) lalu. Namun, jumlah peningkatan penumpang tersebut masih jauh dibanding sebelum adanya pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Kepala Terminal Type A Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo mengatakan, untuk saat ini jumlah penumpang yang berangkat atau turun di Terminal Rajekwesi mencapai sekitar 1650-an penumpang. Sedangkan untuk jumlah penumpang sebelum adanya pandemi mencapai 3000 lebih penumpang setiap harinya.

"Kalau dibandingkan dengan kondisi biasa ya masih sepi, tetapi jika dibandingkan dengan setelah tidak diperpanjangnya PSBB di Surabaya terus ada peningkatan. Bahkan, beberapa hari setelah tidak diperpanjangnya PSBB tidak lebih dari 400 penumpang dalam satu hari," ujarnya, Senin (28/9/2020).

Dengan semakin bertambahnya para penumpang ini juga berdampak terhadap jumlah armada bus yang beroprasi. Jika setelah 5 hari PSBB Surabaya tidak diperpanjang hanya ada sekitar 13 sampai 15 armada bus armada saja, kini sudah ada 76 armada bus yang sudah beroprasi. Sedangkan untuk hari normal ada 135 busa yang beroprasi.

Masih minimnya penumpang dibanding kondisi biasa ini disebabkan oleh adanya Virus Corona. Sentot menjelaskan, kemungkinan besar banyak masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding menggunakan bus.

"Kemungkinan seperti itu, karena menggunakan kendaraan pribadi baik menggunakan mobil ataupun sepeda motor dirasa lebih aman, lantaran untuk mengantisipasi penularan covid-19 dari orang lain, khususnya sesama penumpang," imbuh Sentot.

Dirinya juga tetap menghimbau kepada para penumpang agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Kita tetap mewajibkan para penumpang menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi kemungkinan terbesar tertular virus corona," pungkasnya.[din/lis]

Tag : penumpang, terminal, harga, tiket, trayek, bus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more