19:00 . Sambut Peringatan HSN, Himatika Gelar Webinar Era Digital dengan Gus Romzi   |   18:00 . Khitan Massal Infaqo Attanwir Warnai Peringatan Maulid Nabi   |   17:00 . Baru Terbentuk, Pengkab ISSI Bojonegoro Berangkatkan Belasan Atlet Ikut Kejurprov   |   16:00 . Dinas PMD Bojonegoro Luncurkan Aplikasi Siap Desa   |   15:00 . Pemdes Ngampel Gelar Lomba Senam dan Berbagi Ratusan Sembako   |   13:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   12:00 . Puluhan Kader IPNU IPPNU Mengikuti Diklatama DKAC CBP KPP Balen   |   11:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Dilantik PB IKA PMII   |   10:00 . PC IKA PMII Bojonegoro Resmi Dilantik   |   07:00 . Update 10 jenis vaksin Covid-19 di Indonesia: Perbedaan dan Efek Sampingnya   |   18:00 . Dukung Potensi Atlet, Pemkab Bojonegoro Segera Luncurkan KPOB   |   13:00 . Kemendag Mengungkap 31.553 Depot Air Minum Tidak Higienis   |   12:00 . 34 Daerah di Jatim Masuk Asesmen Level 1   |   08:00 . DPRD Sepakati Kenaikan Tamsil GTT/PTT Hingga Realisasi Beasiswa dan Rehab Ruang Belajar   |   07:00 . Jangan Dijadikan Kebiasaan, Ini 3 Dampak Buruk Mengucek Mata   |  
Mon, 18 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal

blokbojonegoro.com | Monday, 28 September 2020 13:00

Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Jumlah penumpang di Terminal Type A Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, terus mengalami peningkatan yang lumayan signifikat setelah tidak diperpanjangnya Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Surabaya pada Selasa (9/6/2020) lalu. Namun, jumlah peningkatan penumpang tersebut masih jauh dibanding sebelum adanya pandemi Covid-19 atau Virus Corona.

Kepala Terminal Type A Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo mengatakan, untuk saat ini jumlah penumpang yang berangkat atau turun di Terminal Rajekwesi mencapai sekitar 1650-an penumpang. Sedangkan untuk jumlah penumpang sebelum adanya pandemi mencapai 3000 lebih penumpang setiap harinya.

"Kalau dibandingkan dengan kondisi biasa ya masih sepi, tetapi jika dibandingkan dengan setelah tidak diperpanjangnya PSBB di Surabaya terus ada peningkatan. Bahkan, beberapa hari setelah tidak diperpanjangnya PSBB tidak lebih dari 400 penumpang dalam satu hari," ujarnya, Senin (28/9/2020).

Dengan semakin bertambahnya para penumpang ini juga berdampak terhadap jumlah armada bus yang beroprasi. Jika setelah 5 hari PSBB Surabaya tidak diperpanjang hanya ada sekitar 13 sampai 15 armada bus armada saja, kini sudah ada 76 armada bus yang sudah beroprasi. Sedangkan untuk hari normal ada 135 busa yang beroprasi.

Masih minimnya penumpang dibanding kondisi biasa ini disebabkan oleh adanya Virus Corona. Sentot menjelaskan, kemungkinan besar banyak masyarakat yang memilih menggunakan kendaraan pribadi dibanding menggunakan bus.

"Kemungkinan seperti itu, karena menggunakan kendaraan pribadi baik menggunakan mobil ataupun sepeda motor dirasa lebih aman, lantaran untuk mengantisipasi penularan covid-19 dari orang lain, khususnya sesama penumpang," imbuh Sentot.

Dirinya juga tetap menghimbau kepada para penumpang agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona, dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan air mengalir dan menjaga jarak dengan orang lain.

"Kita tetap mewajibkan para penumpang menerapkan protokol kesehatan, guna mengantisipasi kemungkinan terbesar tertular virus corona," pungkasnya.[din/lis]

Tag : penumpang, terminal, harga, tiket, trayek, bus



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat