Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kuliah Online Saat Pandemi Covid-19, Begini yang Dirasakan Mahasiswa

blokbojonegoro.com | Friday, 02 October 2020 11:00

Kuliah Online Saat Pandemi Covid-19, Begini yang Dirasakan Mahasiswa

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pandemi yang tengah menyebar hingga berbulan-bulan lamanya, tentu mengakibatkan beberapa aktivitas dibatasi. Tak terkecuali pembelajaran di tingkat Perguruan tinggi.

Pandemi Covid-19 di Indonesia ini berdampak pada dunia pendidikan. Sehingga, Pemerintah Pusat dan Daerah memberi kebijakan untuk meliburkan seluruh lembaga pendidikan. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penularan Covid-19.

Kini pembelajaran dilakukan dengan daring/online. Tentu dengan pembelajaran daring, diharapkan bisa mencegah penyebaran Covid-19, sebab mahasiswa terutama yang kuliah di luar kota tak perlu melakukan perjalanan ke kampus yang berpotensi terpapar virus di fasilitas publik.

Untuk sisi positif seperti yang diungkap oleh Audita, mahasiswa semester 7, Sekolah Tinggi Kesejahteraan rakyat Sosial Bandung, sisi positif pembelajaran online di antaranya hemat ongkos transportasi. Khususnya bagi Mahasiswa asal Bojonegoro yang menempuh pendidikan di luar kota.

"Ya manfaatnya banyak, menghemat transport dan tempat tinggal bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di luar kota. Dan tentu mengasah skill Mahasiswa untuk tetap melek teknologi," ucapnya.

Senada juga diungkap, Zakia Ilma Mazida, mahasiswa semester pertama, Universitas Islam Sunan Kalijaga Yogyakarta, selain menghemat uang trasnportasi maupun indekos nyatanya kuliah darring ini bisa dilakukan fleksibel, yakni sesuai keinginan bagi yang memiliki koneksi internet baik.

"Kuliahnya lebih fleksibel dan materi perkuliahan bisa dipilih sesuai tingkat kemampuan/keinginan," ucapnya.

Namun para Mahasiswa ini juga tetap berharap, nantinya pandemi ini segera berakhir sekaligus jadwal pembelajaran di perguruan tinggi akan tetap normal lagi. [liz/lis]

Tag : Pembelajaran, online



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini