19:00 . Tren Hijab Segi Empat dan Pashmina Warna Pastel Jadi Idola   |   18:00 . Peringati Hari AIDS, STIKes Rajekwesi Edukasi Masyarakat   |   17:00 . Siapkan Atlet Muda, Igornas Jatim Gelar Balap Sepeda di Bojonegoro   |   15:00 . Damisda Buat Program Pemkab Lebih Terukur   |   14:00 . Berikut Para Juara Lomba pada Gebyar PAI SMA   |   13:00 . MGMP PAI Bojonegoro Gali Minat dan Bakat Siswa Melalui Lomba   |   11:00 . SMP Negeri 1 Kapas Terapkan Program Desasari   |   08:00 . Efek Kepak Sayap Kupu-Kupu   |   17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |  
Mon, 05 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng GPK, Jaga NKRI di Tengah Pandemi Covid-19

blokbojonegoro.com | Sunday, 04 October 2020 18:00

Gandeng GPK, Jaga NKRI di Tengah Pandemi Covid-19

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Bojonegoro, mengadakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Hal itu dilakukan untuk meneguhkan peran pemuda dalam menjaga NKRI, di saat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diadakan ormas pemuda underbouw Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bersama Ketua Fraksi MPR RI, Muhammad Arwani Thomafi, menghadirkan pengurus DPC GPK Bojonegoro. Serta beberapa pengurus DPC PPP dan juga kader milenial PPP, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 mulai memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Pandemi Covid ini sangat mengkhawatirkan dan berdampak pada semua aspek, luar biasa tantangan," kata Muhammad Arwani Thomafi saat mengisi acara bertema 'Meneguhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan pemuda ka'bah Kabupaten Bojonegoro', di aula kantor DPC PPP, jalan Panglima Polim Bojonegoro, Minggu (4/11/2020).

Politisi yang akrab dipanggil Gus Aang menuturkan, namun juga ada dampak positifnya karena tidak keluar rumah, masyarakat bisa khataman juz (Al-Qur'an). Agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, DPR RI terus berupaya semaksimal mungkin menanggulangi Covid.

"Selain menunggu efektifitas vaksin, DPR RI sudah berupaya memberikan bantuan buat pesantren terkait covid dan lainnya yang terdampak. Sebab semua negera terdampak, tidak hanya Indonesia saja," tuturnya.

Namun tantangan di luar covid lanjut Gus Aang, derasnya arus informasi yang sampai ke kita karena isu apapun menjadi perdebatan keras, seperti komunis atau isu PKI dan lainnya. "Jangan sampai lengah, upaya mencabut tap MPR. Fakta konstitusinya akan terus melawan, karena merusak persatuan dan kesatuan NKRI. Kalau itu muncul, nasib kita semuanya terancam," ungkap anggota DPR RI tiga periode berturut-turut itu.

Ditambahkan, Pancasila menjadi entitas sakti seperti saat membahas perundang-undangan terus sejalan dengan nilai-nilai pancasila. "Lewat teknologi informasi, narkoba dan lainnya bisa meruntuhkan Bangsa. Sehingga harus meningkatkan SDM, kapasitas kita untuk menambah pengetahuan dan pendidikan," imbuh politisi yang kini menjabat Wakil Ketua Umum DPP PPP.

Sementara itu ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam menyebut kerjasama antara DPC GPK Bojonegoro maupun PPP dengan DPR RI tidak berhenti sampai disini saja. "Bojonegoro selalu siap diperlukan DPR RI, termasuk saat pembahasan perundang-undangan," pungkas anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode itu.

Usai acara sosialisasi empat pilar, seluruh peserta diminta bertanya melalui whatshap dan media sosial Gus Aang yang sudah dibagikan. Pasalnya mengingatkan pandemi Covid-19, acara berlangsung secukupnya dan tidak diperkenankan terlalu lama. [zid/ito]

Tag : DPC, ppp, bojonegoro, #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #pakaimasker #cucitangan #jagajarak, #satgascovid19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat