14:00 . Inilah 6 Dapil di Bojonegoro   |   12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   11:00 . 2.472 Jamaah Tahlil di Bojonegoro Sudah Terima Bansos Keagamaan   |   10:00 . Lho...!!! Baru Awal Tahun Ratusan Istri Gugat Cerai   |   09:00 . Momentum 1 Abad NU, MUI Bojonegoro: Ikon Utuhnya NKRI   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengesahan Perpres PPPK

DPRD: Perpres PPPK untuk Penyemangat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 October 2020 23:00

DPRD: Perpres PPPK untuk Penyemangat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Disahkannya Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), menjadi angin segar banyak kalangan termasuk guru honorer kategori II (K2) yang terus mendorong kejelasan nasib mereka.

Pasalnya beberapa waktu lalu paguyuban K2 selain bersurat ke instansi terkait juga hearing bersama DPRD Kabupaten Bojonegoro. "Ini kado terindah buat guru honorer, skema PPPK ini merupakan jalan terbaik untuk para honorer yang selama ini tidak jelas kepastian nasibnya yang telah mengabdi puluhan tahun akhirnya terwujud," kata anggota komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Maftukhan.

Menurutnya dengan adanya Perpres tersebut akan menjadi dasar pengangkatan kurang lebih 51 ribu tenaga honorer yang lolos seleksi PPPK tahun 2019 termasuk 34.959 guru honorer, termasuk di Bojonegoro ada saat tes rekrutment PPPK ada sekitar 484 orang yang lolos.

Diketahui jumlah PPPK data dari Pemkab Bojonegoro 4 April 2020 ada 484 yang dinyatakan diambang batas yakni 375 guru, 25 tenaga kesehatan dan 84 penyuluh pertanian.

"Dengan adanya perhatian pemerintah, guru-guru harus semakin semangat mengajar. Jangan sampai menurunkan kinerjanya mencerdaskan anak bangsa," terang politisi Partai Gerindra itu.

Diungkapkan politisi asal Kecamatan Purwosari itu, sebab skema ini maka tenaga honorer yang lolos seleksi sebagai PPPK akan mendapatkan hak keuangan dan tunjangan yang hampir sama dengan PNS. Meskipun para pegawai PPPK, hanya dibedakan pada hak pensiun saja, di mana PPPK tidak akan menerima tunjangan pensiun seperti para PNS.

"Apa yang menjadi keinginan honorer sudah direalisasikan dengan adanya PPPK itu. Sehingga kehidupan guru honorer yang sudah mengabdi bertahun-tahun, semakin terjamin," ungkap anggota komisi C DPRD Bojonegoro yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. [zid/lis]





Tag : Dprd, guru, honorer



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more