Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengesahan Perpres PPPK

DPRD: Perpres PPPK untuk Penyemangat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 October 2020 23:00

DPRD: Perpres PPPK untuk Penyemangat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Disahkannya Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 98 tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjangan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), menjadi angin segar banyak kalangan termasuk guru honorer kategori II (K2) yang terus mendorong kejelasan nasib mereka.

Pasalnya beberapa waktu lalu paguyuban K2 selain bersurat ke instansi terkait juga hearing bersama DPRD Kabupaten Bojonegoro. "Ini kado terindah buat guru honorer, skema PPPK ini merupakan jalan terbaik untuk para honorer yang selama ini tidak jelas kepastian nasibnya yang telah mengabdi puluhan tahun akhirnya terwujud," kata anggota komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Maftukhan.

Menurutnya dengan adanya Perpres tersebut akan menjadi dasar pengangkatan kurang lebih 51 ribu tenaga honorer yang lolos seleksi PPPK tahun 2019 termasuk 34.959 guru honorer, termasuk di Bojonegoro ada saat tes rekrutment PPPK ada sekitar 484 orang yang lolos.

Diketahui jumlah PPPK data dari Pemkab Bojonegoro 4 April 2020 ada 484 yang dinyatakan diambang batas yakni 375 guru, 25 tenaga kesehatan dan 84 penyuluh pertanian.

"Dengan adanya perhatian pemerintah, guru-guru harus semakin semangat mengajar. Jangan sampai menurunkan kinerjanya mencerdaskan anak bangsa," terang politisi Partai Gerindra itu.

Diungkapkan politisi asal Kecamatan Purwosari itu, sebab skema ini maka tenaga honorer yang lolos seleksi sebagai PPPK akan mendapatkan hak keuangan dan tunjangan yang hampir sama dengan PNS. Meskipun para pegawai PPPK, hanya dibedakan pada hak pensiun saja, di mana PPPK tidak akan menerima tunjangan pensiun seperti para PNS.

"Apa yang menjadi keinginan honorer sudah direalisasikan dengan adanya PPPK itu. Sehingga kehidupan guru honorer yang sudah mengabdi bertahun-tahun, semakin terjamin," ungkap anggota komisi C DPRD Bojonegoro yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. [zid/lis]





Tag : Dprd, guru, honorer



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini