Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bojonegoro Dapat Penghargaan Sebagai Daerah dengan Predikat UHC

blokbojonegoro.com | Sunday, 11 October 2020 22:00

Bojonegoro Dapat Penghargaan Sebagai Daerah dengan Predikat UHC

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menghadiri undangan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (11/10/2020) malam. Turut hadir juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Bupati Gresik, Walikota Kediri serta Kepala OPD Provinsi Jawa Timur.

[Baca juga: Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan ]

Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Bojonegoro mendapatkan predikat satu-satunya daerah di Jawa Timur sebagai daerah UHC (Universal Health Coverage) atau Kepesertaan penduduk dalam program jaminan kesehatan nasional.

Penghargaan, diterima langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Seperti diketahui pemberian penghargaan itu, terkait penetapan Kabupaten Bojonegoro telah mencapai UHC program jaminan kesehatan nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penghargaan itu diberikan atas tercapainya 98,70 persen kepesertaan masyarakat Bojonegoro dalam program JKN-KIS hingga menuju Universal Health Coverage (UHC).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan bahwa ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemkab Bojonegoro dalam Transparancy and Government Accountability, karena Universal Health Coverage (UHC) bukan hanya sekedar pendanaan saja tapi juga berbasis data.

"Tentunya ini sebagai bentuk pelayanan dasar kepada warga dengan mengedepankan pemutakhiran data dimana hal ini menandakan basis data kependudukan yang semakin valid dan juga kami terus mendorong pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE)," ulas Bupati Anna.

Tag : bojonegoro, uhc, bpjs, kis, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini