Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Terima Penghargaan UHC dari Gubernur, Bupati: Bentuk Komitmen Pemkab dalam TGA

blokbojonegoro.com | Monday, 12 October 2020 13:00

Terima Penghargaan UHC dari Gubernur, Bupati: Bentuk Komitmen Pemkab dalam TGA

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kabupaten Bojonegoro menjadi kabupaten pertama yang mencapai UHC (Universal Health Coverage) atau Kepesertaan penduduk dalam program jaminan kesehatan nasional di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dalam Hari Jadi Provinsi Jatim ke-75, Minggu (11/10/2020) malam memberikan penghargaan kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah atas pencapaian tersebut.

"Terimakasih atas kerjasama dan apresiasinya, atas Bojonegoro sebagai satu-satunya kabupaten di Jatim yang UHC dalam program jaminan kesehatan nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang mana bentuk pelayanan dasar bagi warga dengan mendata yang valid sejumlah 98.76 % ( 1.320.219 ) jiwa sudah dicover asuransinya," kata Bupati Anna.

Bupati menambahkan, bahwa ini adalah sebagai bentuk komitmen Pemkab Bojonegoro dalam Transparancy and Government Accountability (TGA), karena Universal Health Coverage (UHC) bukan hanya sekedar pendanaan saja tapi juga berbasis data. Tentunya ini sebagai bentuk pelayanan dasar kepada warga dengan mengedepankan pemutakhiran data dimana hal ini menandakan basis data kependudukan yang semakin valid dan juga kami terus mendorong pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

"Dengan demikian, memeberikan kepastian pelayanan dasar serta komitmen Pemkab dalam TGA (Transparancy and Government Accountability). Kerja, Maju dan Prestasi Bersama," tegas Bupati. [ito/mu]

Tag : uhc, bojonegoro, pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini