16:00 . Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati, Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |   19:00 . Tinggal Tunggu Sertifikasi Operasi, Bendungan Gongseng Siap Beroperasi   |   18:30 . Debit Air Naik, Bengawan Solo Siaga   |   18:00 . Melalui Radio, Kasatlantas Kampanyekan Tertib Lalu Lintas   |   17:00 . TMA Bengawan Solo Siaga Kuning Tren Naik   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tes Perangkat Desa

Peserta Tes Kecewa, Jadwal Ujian Molor 4 Jam

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 October 2020 13:00

Peserta Tes Kecewa, Jadwal Ujian Molor 4 Jam

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Raut kekecewaan tergambar di wajah ratusan peserta tes calon perangkat desa (Parades) untuk dua desa yang akan mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) Kamis (15/10/2020).

Peserta ujian harus rela datang lebih awal, namun pelaksanaan tes mundur hingga 4 jam lebih, ditambah pihak ketiga datang terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan panitia pengisian perangkat desa.

"Sangat kecewa, masak hingga pukul 11.30 Wib ujian  belum dimulai, padahal menurut jadwal pelaksanaan ujian pukul 07.30 Wib," ujar salah satu peserta ujian yang enggan disebutkan namanya.

Menurut perempuan berhijab tersebut, semestinya kejadian ini tidak terjadi, bila panitia menyiapkan semuanya dengan matang.

"Tidak tahu sudah mau jam 12.00 Wib ujian belum dimulai," keluhnya.

Menurut peserta, apabila molor satu jam bisa dianggap biasa, tapi ini molor sampai 4 jam.

Hal itu diperparah, pihak ketiga selaku yang digandeng dalam pelaksanaan ujian CAT ini datang juga terlambat. "Datang telat, petugas juga masih mengsinkronkan naskah soal yang akan diujikan," katanya kesal.

Camat Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com membenarkan adanya keterlambatan pihak ketiga selaku pembuat soal ujian ini.

Menurut camat, yang akan ujian adalah para peserta yang sudah mendaftar untuk berebut kursi kosong perangkat desa Pacul dan Kalirejo.

Mochlisin Andi Irawan menambahkan, pihaknya sudah berkali-kali mencoba menghubungi pihak ketiga atas  keterlambatan tersebut, namun handphonenya tidak aktif. Padahal pihaknya juga telah mengirimkan jadwal pelaksanaan ujian CAT tersebut.

"Setelah ditunggu beberapa jam, pihak ketiga datang sekitar pukul 09.30 Wib," kata Camat Bojonegoro.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, hingga pukul 12.00 Wib, ujian yang diikuti 222 peserta  belum juga digelar, lantaran pihak ketiga dari Unair Surabaya masih melakukan sinkronisasi data ke komputer untuk ujian CAT ini. [saf/mu]

 

Tag : tes perangkat desa, perangkat, lowongan perangkat, cat, tes perangkat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat