Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Reses DPRD Bojonegoro 2020

Efendi Eko Laksono Tampung Aspirasi Warga

blokbojonegoro.com | Friday, 16 October 2020 17:00

Efendi Eko Laksono Tampung Aspirasi Warga

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro dari Fraksi PPP, Efendi Eko Laksono, menggelar reses guna menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 1, yang berlokasi di Desa Dander, Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Jumat (16/10/2020).

Dalam kegiatan ini, Efendi Eko Laksono, mengatakan, bahwa kegiatan reses adalah kegiatan tahunan untuk menyerap aspirasi serta keluhan masyarakat. Karena setelah kegiatan ini DPRD ada agenda rapat penetapan aspirasi yang sudah disampaikan oleh masyarakat.

"Semua anggota dewan diberi waktu untuk turun ke Dapilnya masing masing guna menyerap aspirasi dari masyarakat, jadi saya harap kepada masyarakat yang mempunyai keluhan atau aspirasi bisa disampaikan dikesempatan ini,” tutur Efendi Eko Laksono.

Dalam reses dewan tersebut, berbagai usulan, saran, dan masukan masyarakat disampaikan. Beberapa di antaranya usulan terkait agar petani dimudahkan akses untuk mendapatkan pupuk, normalisasi jaringan irigasi yang kondisinya semakin memprihatinkan yang berdampak terhadap tidak maksimalnya pengairan ke sawah para petani.

Selain itu, saluran air yang berada di jalan poros Dusun Nemon juga menjadi usulan masyarakat yang dianggap sangat darurat agar segera dibangun. Sebab, saat ini sudah memasuki musim pancaroba yang nantinya ditakutkan berdampak terhadap aliran air saat musim penghujan.

“Berbagai usulan dan saran masyarakat akan kita sampaikan kepada Pemkab dan instansi terkait,” terang Eko, sapaan akrabnya.

Tak lupa, Eko juga tetap menyampaikan pentingnya penerapan protokol COVID-19, utamanya menggunakan masker dan menjaga kebersihan. Ia juga berharap momentum reses yang dilakukannya bisa mempererat silaturahmi yang selama ini terus dijalinnya.

 "Jadi kita tetap mengimbau warga agar mengikuti peraturan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan dalam masa pandemic COVID-19 dan juga berharap silaturahmi ini bisa terus berjalan," pungkasnya.[din/col]

 

Tag : Reses, dprd, dewan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini