22:00 . BPBD Imbau Warga Waspada Hujan dengan Intensitas Tinggi   |   21:00 . Satgas PPA Kecamatan Kanor Berbagi Kasih Periode Triwulan 7   |   20:30 . Wahid Hasyim, Menteri Agama Pertama dan Termuda   |   20:00 . Laka Tunggal, Truk Bermuatan Pakan Ayam Terguling   |   19:00 . Baru, Masyarakat Harus Waspada Varian Covid-19 Jenis Omicron   |   18:00 . Diterjang Angin, Puluhan Hektare Tanaman Padi di Bojonegoro Rusak   |   17:30 . Satu Langkah Lagi Menuju Wisuda, UNU Sunan Giri Gelar Yudisium   |   17:00 . Ekspor Cangkang Sawit Tembus Pasar Jepang, Kemendag: Cetak Transaksi USD 12 Juta   |   16:00 . Nikmatnya Lontong Sayur Ayam Kampung dekat Jembatan TBB   |   15:30 . Warga Keluhkan Air PDAM Mati dan Keruh   |   15:00 . Ikan Arengan atau Areng-Areng   |   14:00 . Akhir November, Pengiriman Barang di Kantor Pos Mendominasi   |   13:00 . Peringati Setengah Abad KORPRI, Bupati Bojonegoro Tekankan Inovasi Birokrasi   |   12:00 . Pohon Trembesi Jadi Saksi Ganasnya Bengawan Solo   |   11:00 . Jembatan KaRe Selesai Kapan?   |  
Tue, 30 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gubernur Khofifah Terima Pengurus AMSI Jatim, Rencana Hadiri Konferwil

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 October 2020 07:30

Gubernur Khofifah Terima Pengurus AMSI Jatim, Rencana Hadiri Konferwil

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI Jatim bertemu Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/10/2020) malam.

Pertemuan tersebut antara lain membahas rencana AMSI menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) AMSI ke-2 pada 24-25 Oktober 2020 mendatang.

Sambil menghidupkan kembali wisata Jatim sebagai salah satu sektor paling terpuruk karena pandemi Covid-19, acara digelar di Kota Batu, Malang.

Tema 'Konten Sehat, Media Kuat, Industri Hebat' dipilih sebagai bentuk kesiapan menyongsong era kolaborasi menghadapi kondisi media di tengah pandemi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah mengungkapkan Konferwil AMSI merupakan proses mekanisme organisasi sesuai prosedur AD/ART. Gubernur berharap Konferwil AMSI menjadi pertemuan strategis.

"Pada pertemuan saat pandemi ini pasti banyak pemikiran out of the box yang Insya Allah akan terlahir dari AMSI besok," terang Khofifah.

Antara lain keterlibatan media dalam mengendalikan Covid-19 serta mendorong pertumbuhan ekonomi lebih produktif.

"Saya rasa suasana itu akan sangat efektif jika terkonfirmasi juga lewat media yang selama ini juga memberikan support luar biasa," jelasnya menambahkan.

Khofifah juga mengapresiasi rangkaian kegiatan AMSI Jatim yang akan dimulai pada 21 Oktober 2020 mendatang. "Insya Allah hadir tanggal 24 Oktober pagi," ujarnya.

Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman menjelaskan kunjungan pada gubernur memang dalam rangka menyampaikan akhir periode pertama kepengurusan AMSI Jatim.

"Sehingga kita menggelar Konferwil ke-2 untuk periode kepengurusan 2020-2023," terang Arief.

Konferwil menjadi momentum penting bagi AMSI sebagai konstituen Dewan Pers untuk keberlanjutan organisasi serta membahas program utama AMSI dalam memajukan perusahaan media siber di Jatim.

"Inilah yang perlu kita sampaikan kepada gubernur dan kita juga sadar bahwa peran pemerintah tentunya sangat kita butuhkan sebagai partner dan pihak yang membersamai dalam satu tujuan," ungkapnya.

Jatim lebih makmur dan lebih sejahtera, lanjutnya menjadi poin yang perlu diperjuangkan oleh AMSI. Media, selain mempunyai fungsi kontrol dan pendidikan, juga memiliki fungsi mengkondisikan masyarakat lebih kondusif, tidak termakan hoaks sehingga kondisi sosial politik lebih stabil.

"Ini adalah peran media yang sangat penting," imbuhnya.

Berikut rangkaian kegiatan AMSI Jatim :
21 Oktober 2020

Webinar Konten Kreatif dengan empat narasumber
22 Oktober 2020

Webinar terkait strategi Komunikasi Koorporasi di Era Digital bersama Pertamina, Semen Gresik dan Ketua AMSI Pusat
23 Oktober 2020

Edukasi Media Platform Facebook dan TikTok
24 Oktober 2020

Puncak Acara Seminar Nasional dilanjutkan Konferwil AMSI Jatim
25 Oktober 2020

Charity Sumbangan APD untuk tenaga medis dari ExxonMobil

Anggota AMSI Jatim keliling di Batu meninjau ketahanan desa pariwisata menghadapi tatanan kehidupan baru (rencana bersama Menteri Pariwisata).

Tag : amsi, jatim, gubernur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more