Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab XIX PC GP Ansor Bojonegoro

Berkas Lengkap, Dua Calon Rebutkan Kursi Ketua

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 October 2020 23:00

Berkas Lengkap, Dua Calon Rebutkan Kursi Ketua

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Menjelang Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro, Sabtu (24/10/2020) mendatang. Ada dua calon yang mendaftar untuk merebutkan kursi ketua Ansor Bojonegoro periode 2020-2024.

Ketua Konferensi Cabang GP Ansor Bojonegoro XIX, M. Dawam mengungkapkan, setelah tahapan-tahapan Konfercab dilaksanakan, sekarang ini pendaftaran calon hari ini, Kamis (22/10/2020), sampai pukul 17.00 WIB. Pendaftaran calon ada 2 yang sudah mendaftar yakni sahabat Ahmad Ja'far Almansur dan sahabat Mustakim.

"Berkas yang dikirim ke panitia sudah lengkap, proses verifikasi dilakukan oleh pimpinan wilayah GP Ansor Jatim," ungkapnya kepada blokBojonegoro.com, Kamis (22/10/2020).

Proses pendaftaran calon ketua ada persyaratan yang harus dipenuhi yakni minimal didukung 4 PAC dan 20 ranting sesuai PD/PRT (Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga) atau PO (Persatuan Organisasi). Selain rekomendasi itu juga calon ketua minimal mengikuti pengkaderan tingkat lanjut, berusia maksimal 40 tahun, pernah menjadi pengurus, berakhlakul kharimah dan berdedikasi tinggi untuk organisasi.

Pasalnya menurut Dawam, selanjutnya berkas pendaftaran calon diserahkan ke pengurus wilayah untuk di verifikasi dan ditetapkan. Namun penetapannya calon ketua dilaksanakan pada saat Konfercab di gedung Serbaguna Bojonegoro. "Sehingga sekarang ini kepanitiaan melakukan persiapan secara teknis," terangnya.

Dipastikan dalam pelaksanakan Konfercab PC GP Ansor Bojonegoro, panitia menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Selain menggunakan masker, pengecekan suhu, cuci tangan dan menjaga jarak, panitia mengatur waktu jalannya Konfercab.

Seperti diketahui, kedua calon ketua yang sudah mendaftar yakni Ahmad Ja'far Almansur, selaku ketua PAC GP Ansor Kecamatan Padangan dan sahabat Mustakim yang sekarang menjadi ketua PC GP Ansor Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : gp, ansor, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini