07:00 . Jangan Cukur Bulu Kemaluan Saat Vagina Sedang Dalam Kondisi Begini   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Melaju ke Babak 16 Besar   |   17:00 . Program Rantang Kasih Moe Tingkatkan Gizi Lansia   |   16:00 . Awal Bulan Harga Emas 24 Karat Antam Terjun   |   15:00 . Full Time, Persibo Taklukkan 1-0 Mitra Surabaya   |   14:30 . Half Time, Persibo Unggul 1-0 dari Mitra Surabaya   |   14:00 . Transparansi Pemdes Tlogorejo Raih Tiga Kategori KIP Se - Jawa Timur   |   13:45 . Menit 31 Persibo Berhasil Mencetak Gol Pertama ke Gawang Mitra Surabaya   |   13:00 . Persibo Tiba di Gresik, Kondisi Siap Tempur   |   12:00 . Harga Cabai di Pasar Bojonegoro Meroket Jelang Natal dan Tahun Baru   |   11:00 . Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan Kategori Tertinggi Komisi Informasi Jatim   |   10:00 . Program Aladin Bangun 7.041 Rumah Tak Layak Huni   |   08:00 . Musnahkan Barang Bukti dan Lelang   |   07:00 . Ketahui 5 Tanda ASI Kekurangan Nutrisi, Bisa Berdampak pada Kesehatan Bayi   |   20:00 . KPA: 2030 Indonesia Target Akhiri AIDS Sesuai Visi SDG's   |  
Fri, 03 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konferwil 2 AMSI Jatim

Pemanfaatan Facebook dan Tiktok Bisa Sebagai Distribusi Konten Berita

blokbojonegoro.com | Friday, 23 October 2020 20:00

Pemanfaatan Facebook dan Tiktok Bisa Sebagai Distribusi Konten Berita

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam webinar yang diselenggarakan oleh Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, dengan Memahami Aspek Ekonomi Bisnis Platform Digital diikuti oleh para awak media.

Beberapa pertanyaan diajukan terkait pemanfaatan Facebook dan Tiktok sebagai platform untuk menyebarluaskan berita yang diproduksi oleh perusahaan media.

Strategic Partner Manager News, Facebook Indonesia dan Malaysia, Yos Kusuma menjelaskan fasilitas di media sosial Facebook bisa dimanfaatkan untuk keperluan apapun. Mulai dari grup, market place, maupun halaman. Penggunaannya juga bisa dimaksimalkan oleh perusahaan media untuk lebih menyebarluaskan berita.

"Di Facebook juga ada tools untuk melindungi hak kekayaan intelektual. Bagi perusahaan media yang mempunyai IT khusus, bisa memanfaatkan untuk mengatur agar berita yang di copy paste oleh pengguna lain tidak bisa muncul diposting. Jika ada yang membajak, akan muncul notifikasi bisa di-take down, hingga pinalti," ulas Yos Kusuma.



Head of User and Content Operations Tik Tok Indonesia, Angga Anugrah Putra menjelaskan, Tiktok bukanlah media sosial, melainkan platform distribusi konten yang bisa dimanfaatkan semua orang.

Angga menjelaskan, meskipun pengguna Tiktok baru memiliki 5 pengikut, namun konten video bisa ditonton oleh ribuan. "Sebab, di Tiktok mendistribusikan konten sesuai dengan apa yang disukai oleh pengguna lain, seperti masak, olahraga, hingga komedi," ungkapnya.

Bahkan, penggunaan Tiktok juga mendukung para pelaku ekonomi untuk bertahan dan kreatif di masa pandemi Covid-19. Seperti koki yang aktifitasnya di rumah, bisa memanfaatkan untuk berbagi resep hingga viral. Begitu juga pekerja salon, bisa berbagi tips makeup, serta pelaku usaha mikro bisa mempromosikan barangnya.

Begitu juga penggunaan Tiktok untuk media, video dengan 30 detik juga bisa menarik perhatian pengguna. "Karena user Tiktok kebanyakan adalah milenial, media bisa menyasar milenial dengan Tiktok," imbuh Angga.

Webinar yang dimoderatori oleh Muhammad Abdul Qohhar, selaku Koordinator Daerah (Korda) Mataraman AMSI Jatim, yang juga Chief Executive Officer (CEO) PT Blok Bojonegoro Media (blokBojonegoro.com dan blokTuban.com) berlangsung dengan banyak pengetahuan yang disampaikan secara gamblang. Sehingga banyak hal yang didapatkan peserta, terutama awak media dalam memanfaatkan Facebook dan Tiktok.

 

Tag : webinar, amsi, jatim, facebook, tiktok



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more