Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro Capai 3.000 Pengajuan

blokbojonegoro.com | Friday, 23 October 2020 16:00

Pendaftar Banpres Produktif Usaha Mikro Capai 3.000 Pengajuan

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah kembali memberikan bantuan kepada masyarakat selama pandemi Covid-19, salah satunya berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop).

BLT UMKM atau Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) ini merupakan bantuan yang diberikan kepada para pelaku Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) di Indonesia.

Adapun dibukanya mulai dari bulan awal Oktober 2020 hingga November 2020. Dan besarannya Rp2.400.000 pada sekali pencairan.

Dari informasi yang dihimpun blokBojonegoro.com, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro. Dari pertama kali dibukanya BLT UMKM Banpres ini sekitar awal Oktober hingga saat ini, jumlah pengajuan telah mencapai kurang lebih 3.000 pelaku UMKM turut mendaftarkan dan menyetorkan berkas.

"Dari pertama dibuka hingga saat ini sudah mencapai kurang lebih 3.000 pelaku UMKM yang sudah menyetorkan berkas pengajuan," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Bina Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Rully Judhihernani.

Wanita yang menjabat sebagai Kabid Bina Usaha Mikro, Dinkop Bojonegoro juga berharap, nantinya bagi para pelaku UMKM yang tengah mengajukan sebagai calon penerima BLT UMKM Banpres ini.

Apabila telah memenuhi persyaratan dan tengah cair dana bantuan sebesar Rp 2.400.000 ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai perputaran modal usaha. Bukan sebaliknya dipergunakan untuk keperluan pribadi.

"Harapan saya, bagi para calon penerima BLT UMKM Banpres jika nantinya cair dana ini dipergunakan sebaik mungkin untuk perputaran modal usaha. Karena sifatnya membantu pelaku UMKM," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : UMKM, Dekopinda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini