18:00 . Kaesang Harap Milenial di Bojonegoro Merapat ke Setyo Wahono   |   09:00 . Gandeng KEPPK Nasional Kemenkes RI, LPPM STIKes Rajekwesi Bojonegoro Gelar EDL dan SIM EPK   |   08:00 . Lebih 100 Peserta Sudah Daftarkan Diri Ikut Jatim Media Summit 2024   |   06:00 . Sekjen PBNU: Jangan Pilih Calon yang Intervensi NU   |   21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |  
Thu, 25 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

IAI Sunan Giri Bojonegoro Yudisium Mahasiswa Fakultas Tarbiyah

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 October 2020 14:00

IAI Sunan Giri Bojonegoro Yudisium Mahasiswa Fakultas Tarbiyah

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojongoro.com - Setelah berjuang melewati tahapan penyusunan Skripsi untuk menyelesaikan study akhir bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro, Fakultas Tarbiyah akhirnya menggelar acara yudisium sebagai tanda kelulusan bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah tahun 2020.

Acara yudisium digelar di Gedung kampus setempat dengan mematuhi protokol Covid-19, mulai dari cuci tangan, jaga jarak dan pelindung wajah covid-19.

Menurut Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Hj. Sri Minarti dalam sambutannya mengatakan bahwa Yudisium menjadi indikator bahwa para mahasiswa di Fakultas Tarbiyah yang telah menyelesaikan studi akhir di jenjang Starata 1 (Sarjana).

Secara keseluruhan untuk Mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang dinyatakan lulus dan melampui indikator rata-rata pada semester ini, terdiri dari peserta atau mahasiswa yang mendaftar ujian skripsi sebanyak 215 mahasiswa.

Masing-masing dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 141 mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 40 dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ada 33.


"Selaku Dekan saya ucapkan selamat dan sukses kepada peserta yudisium karena telah menyelesaikan tahapan akademik di Fakultas Tarbiyah, saya berharap ijazah kesarjanaan dapat tertulis dalam raga, karena ilmu pengetahuan yang didapat selama ini tentu telah mengalir dalam darah dan menjadi soft-skills untuk membentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas mulia ditengah-tengah dinamika yang semakin ketat ini," tegasnya, Sabtu (24/10/2020).

Sri Minarti juga menitipkan pesan kepada para mahasiswanya yang baru saja mengikuti yudisium, bahwasanya dharmabakti mereka telah ditunggu oleh Keluarga, Masyarakat, Daerah, Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu jangan pernah berhenti untuk belajar, karena sumber belajar tidak hanya dari Dosen dan Kampus, melainkan dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk sebuah kesuksesan.

“Teruslah mengasah sikap bijak dan jadilah tauladan di setiap tempat, sehingga pancaran prilaku anda dapat menjadi image positif dan pengharuman nama baik alamamater Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro," tambahnya.


Senada disampaikan Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, Jauharul Maarif M.Pd.i, dia mengatakan dengan melihat perkembangan kelembagaan pendidikan saat ini yang menjadi tuntutan terbesar hingga diharapkan setiap prodak yang dilahirkan dari IAI Sunan Giri Bojonegoro benar-benar teresap dalam dunia kerja secara maksimal.

Untuk itu pihaknya telah menyesuaikan kurikulum dengan tuntutan dunia kerja, baik dilingkup pemerintahan, swasta maupun pengembangan profesionalisme dari setiap output serjananya.

"Saya berharap agar para mahasiswa yang lulus ini setelah dibekali melalui perguruan tinggi dapat terus dikembangkan sehingga bisa bersesuaian dengan lingkungan kerja yang nantinya mereka lalui guna mengembangkan kreatifitas, usaha-usaha pribadi maupun kolaborasi yang dapat mengharumkan nama baik IAI Sunan Giri Bojonegoro," tandasnya. [lin/ito]

Tag : IAI, sunan, giri, bojomegoro, Yudisium



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat