13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab XIX PC GP Ansor Bojonegoro

Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 October 2020 09:00

Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bojonegoro berjalan sukses tidak lepas dari petugas keamanan dari Banser. Di antara Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dan Denwatser (Detasemen Wanita Banser) yang bertugas ada seorang Ibu muda yang membawa anaknya mengamankan Konfercab.

Para Denwatser selain sebagai garda terdepan pengamanan Konfercab, juga terlibat langsung menjadi paduan suara. Usai pembukaan, salah seorang Denwatser asal Desa Mejuwet Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro, meluangkan waktunya sejenak menggendong anaknya.

"Sudah terbiasa mengajak anak saat bertugas mengikuti pengamanan acara Nahdlatul Ulama," ungkap Denwatser, Nuriamah sambil menggendong anaknya yang masih Balita.

Diceritakan perempuan berusia 36 tahun itu, ia tidak canggung dan malu mengajak anaknya bernama Muhammad Rois Alawi yang baru berusia setahun. 

"Anak saya tiga, ini yang paling kecil. Dulu saat mengandung juga ikut bertugas pengamanan Ansor maupun acara NU yang lainya," ujarnya sembari menghibur anaknya.

Menurut Nuriamah, meskipun menjadi Denwatser, suaminya Ali Romzah juga sangat mendukungnya masuk anggota Denwatser. Awalnya ia bersama suaminya tinggal di Kedungtuban Blora aktif dalam kegiatan-kegiatan NU.

Kemudian pindah tempat tinggal di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberejo, sekitar tahun 2018 mengikuti Diklat dan akhirnya gabung menjadi Denwatser. "Semuanya karena panggilan jiwa. Menyenangkan, tidak ada dukanya meskipun mengajak anak, sebab suami mendukung dan bergantian menggendong akan," jelasnya sambil tersenyum bangga.

Bahkan acara Konfercab PC GP Ansor Bojonegoro yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, pasukan Denwatser sekitar pukul 07.00 WIB sudah di arena Konfercab. Nuriamah, pantang pulang dari Gedung Serbaguna sampai acara selesai sekitar pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui hasil Konfercab, sahabat Mustakim diamanahi menjadi nahkoda PC GP Ansor Bojonegoro masa khitmad 2020-2024, setelah mendapatkan 290 suara. Unggul dari calon lainnya Ahmad Jakfar Al-Mansur yang hanya mengantongi 213 suara. [zid/lis]

 

Tag : Konfercab, Ansor, banser



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat