18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab XIX PC GP Ansor Bojonegoro

Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab

blokbojonegoro.com | Sunday, 25 October 2020 09:00

Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) XIX Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bojonegoro berjalan sukses tidak lepas dari petugas keamanan dari Banser. Di antara Banser (Barisan Ansor Serbaguna) dan Denwatser (Detasemen Wanita Banser) yang bertugas ada seorang Ibu muda yang membawa anaknya mengamankan Konfercab.

Para Denwatser selain sebagai garda terdepan pengamanan Konfercab, juga terlibat langsung menjadi paduan suara. Usai pembukaan, salah seorang Denwatser asal Desa Mejuwet Kecamatan Sumberejo Kabupaten Bojonegoro, meluangkan waktunya sejenak menggendong anaknya.

"Sudah terbiasa mengajak anak saat bertugas mengikuti pengamanan acara Nahdlatul Ulama," ungkap Denwatser, Nuriamah sambil menggendong anaknya yang masih Balita.

Diceritakan perempuan berusia 36 tahun itu, ia tidak canggung dan malu mengajak anaknya bernama Muhammad Rois Alawi yang baru berusia setahun. 

"Anak saya tiga, ini yang paling kecil. Dulu saat mengandung juga ikut bertugas pengamanan Ansor maupun acara NU yang lainya," ujarnya sembari menghibur anaknya.

Menurut Nuriamah, meskipun menjadi Denwatser, suaminya Ali Romzah juga sangat mendukungnya masuk anggota Denwatser. Awalnya ia bersama suaminya tinggal di Kedungtuban Blora aktif dalam kegiatan-kegiatan NU.

Kemudian pindah tempat tinggal di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberejo, sekitar tahun 2018 mengikuti Diklat dan akhirnya gabung menjadi Denwatser. "Semuanya karena panggilan jiwa. Menyenangkan, tidak ada dukanya meskipun mengajak anak, sebab suami mendukung dan bergantian menggendong akan," jelasnya sambil tersenyum bangga.

Bahkan acara Konfercab PC GP Ansor Bojonegoro yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, pasukan Denwatser sekitar pukul 07.00 WIB sudah di arena Konfercab. Nuriamah, pantang pulang dari Gedung Serbaguna sampai acara selesai sekitar pukul 19.00 WIB.

Seperti diketahui hasil Konfercab, sahabat Mustakim diamanahi menjadi nahkoda PC GP Ansor Bojonegoro masa khitmad 2020-2024, setelah mendapatkan 290 suara. Unggul dari calon lainnya Ahmad Jakfar Al-Mansur yang hanya mengantongi 213 suara. [zid/lis]

 

Tag : Konfercab, Ansor, banser



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more