20:00 . Pendaftaran CASN Diundur Hingga Akhir Juni   |   19:00 . Polres Bojonegoro Bagikan Ratusan Paket Sambako untuk Petugas Medis   |   18:00 . Harga Daging Ayam Merangkak Naik   |   16:00 . DEN Bantu  Pembangunan Rendah Karbon Industri Hulu Migas   |   11:00 . Bojonegoro Terus Berbenah   |   08:00 . Dalane Bojonegoro Wis 'Nglenyer'   |   07:00 . Orangtua, Ini Pentingnya Bantu Anak Atur Emosi   |   22:00 . Menikmati Keindahan Bukit Atas Angin di Malam Hari   |   21:00 . Momentum Hari Bhayangkara Ke - 75 Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jadikan Sedekah Sebagai Kunci yang Diberikan Orang Tua untuk Sukses   |   19:00 . Duh...! Terus Meningkat, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro 43 Orang   |   18:00 . Kurang Konsentrasi, Toyota Vios Tabrak Pembatas Jembatan di Mayangkawis   |   17:00 . Melalui Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Bupati Anna Imbau Terus Tingkatkan Prokes   |   16:00 . Mahasiswa Bidikmisi Unu Sunan Giri Tandatangani Kontrak Perjanjian   |   15:00 . Jelang Idul Adha, Penjual Tusuk Sate Mulai Menggelar Lapak   |  
Sat, 19 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Pasokan Darah Saat Pandemi, Karta Tri Tunggal Jaya Tumpengan dan Donor

blokbojonegoro.com | Saturday, 31 October 2020 11:00

Tingkatkan Pasokan Darah Saat Pandemi, Karta  Tri Tunggal Jaya Tumpengan dan Donor

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Warga desa yang tergabung dalam Karang Taruna (Karta) Tri Tunggal Jaya, Tuban Jawa Timur menggelar acara tumpengan di desa. Hal itu, dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kesehatan dan rezeki yang diberikan.
 
Total ada belasan tumpeng yang dibawa anggota Karta Tri Tunggal Jaya. Nasi tumpeng lengkap dengan lauk pauknya ini kemudian dinikmati bersama warga desa. Setelah tumpengan selesai warga melakukan donor darah bersama-sama yang hasilnya digunakan untuk meningkatkan pasokan darah yang menurun selama pandemi Covid-19.
 
“Kami juga berdoa bersama agar warga semakin guyub dan rukun selalu. Harapannya pandemi segera berlalu sehingga ekonomi warga bisa normal kembali,” kata Koordinator Karta Heppiii Community Bojonegoro, Raden Mas Firmansyah Bagas Pradipta.
 
Di wilayah Bojonegoro, Babat, dan Tuban, kata dia, acara donor darah digelar secara serentak di tiap desa yang tergabung dalam karta Heppiii Community. Karta yang terlibat adalah Karta Tri Tunggal Jaya, Karta Tunas Remaja, Karta Wadang, Karta Kalirejo, Karta Temu, Karta Plesungan, Karta Lawak Bersatu, dan Karta Tunas Bangsa.
 
“Acara donor ini sudah kami mulai sejak 22 Oktober hingga 26 Oktober, lokasi donor ada di Agro Park Klumpit, dan tiap balai desa. Total jumlah yang mendaftar 220 peserta, yang sukses darahnya bisa diambil 164 peserta,” ungkapnya.
 
Untuk komunitas motor dan fans club, kegiatan donor darah sudah dilakukan sejak 22 sampai 27 Oktober 2020. Lokasinya di PMI Tuban, PMI Bojonegoro, dan Balai Desa Lawak, dengan jumlah 78 peserta dan 55 peserta sukses diambil darahnya.
 
Komunitas yang terlibat adalah L_NINO (Lamongan Ninja Owners), NTC (Ninja Tuban Club), Bojonegoro King Community (B(jKC), fans Liverpool (Kopites Tuban) MCSCI Tuban (fans Man City), CISC Tuban (Chelsea), UIT Tuban (MU), dan JCI Bojonegoro.

Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur dan ikut dalam kegiatan pembuatan rekor dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor MURI pertama adalah donor darah oleh komunitas terbanyak dan Rekor MURI kedua bertajuk donor darah oleh karang taruna terbanyak. 
 
Kegiatan yang diinisiasi oleh PT SCM bersama Inspire dan didukung Palang Merah Indonesia (PMI) di 58 kota/kabupaten ini melibatkan 492 komunitas dan 112 karang taruna. Komunitas yang terlibat program donor darah "Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri" ini tergabung dalam beberapa komunitas besar seperti SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community, kelompok karang taruna dari berbagai desa.
 
Kolaborasi komunitas ini berlangsung selama periode 7-31 Oktober 2020, bertepatan dengan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Kegiatan ini juga merupakan lanjutan dari program "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" pada Hari Qurban di bulan Juli lalu.
 
Saat itu terdapat 379 komunitas dari SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community yang terlibat dengan lebih dari 15 ribu anggota di 42 kota. Terdapat 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing yang disembelih dengan lebih dari 5.000 kantong daging dibagikan ke masyarakat sekitar.

Tag : ingat pesan ibu, jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid 19

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more